HeadlineKriminal

Dua Remaja Penodong Bersenjata Api Berhasil Di Amankan Polres OKU Timur

 

Sumsel Independen – Aksi nekat dua remaja melakukan tindakan kejahatan pencurian disertai dengan kekerasan kepada korban Wahyu Febriansyah (16) Warga Desa Tri Tunggal Kecamatan Buay Bahuga, Way Kanan pada selasa 17 Agustus 2021 pukul 13.30 WIB Desa Tegalrejo OKU Timur.

Korban bersama teman temannya sedang berfoto foto di Bangunan Bekas Indotronik. Kemudian datang dua pelaku yang bernama Rian Ardiansyah (20) dan Sukri Yadi (20) mengendarai sepeda motor Honda Mega Pro Warna hitam, langsung turun dari sepeda motor dan mendekati Korban,

Kemudian salah satu pelaku langsung menodongkan senjata api dan meminta HP dan Kamera digital milik korban, bahkan kedua pelaku sempat menendang wajah Korban dan memukuli teman korban.

Melihat korban dan temannya korban akan melawan pelaku langsung meledakan senjata api kearah bawah, lalu kedua pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motor.

Baca Juga :   Kadis Kominfo OKUT Arfan Hermawan S.T,M.M Inginkan JMSI Sebagai Contoh Organisasi Media Lainnya

Atas kejadian tersebut korban
mengalami kehilangan barang 1 unit kamera digital Merk CANON Tipe EOS-4000D warna Hitam dan 1unit Hp Merk VIVO. Jika ditafsir dengan Uang kerugian Rp 8 juta.
Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut kekantor Polsek Belitang.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon S.I.K,.M.H, didampingi Kasat Reskrim AKP Apromico SH, S.I.K,.MH dan kapolsek belitang 1 AKP Zahirin SH, melalui Kasi Humas IPTU Edi Arianto, membenarkan telah melakukan pengamanan terhadap 2 pelaku.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Apromico menerangkan, saat terjadi tindak kejahatan tersebut
ada anggota kita Reskrim Polsek Belitang I Bripka Golden Seregar sedang berada di TKP.

“Mendengar suara ledakan senjata api,Bripka Golden Siregar langsung menuju ke sumber suara tersebut dan ternyata telah terjadi tindak kejahatan pencurian yang dilakukan oleh dua orang,”katanya

Kemudian Bripka Golden Siregar
bersama Bripka Arip Budiman dan Bripka Handoko anggota Narkoba Polres OKU Timur langsung mengepung TKP, sehingga kedua pelaku tidak bisa melarikan diri dan bersembunyi dirumah tampa huni.

Baca Juga :   Anggaran Covid-19 Kota Palembang Menjadi Rp480 Miliar

Selanjutnya Bripka Golden Siregar menghubungi kanit Reskrim Ipda Roimensiyus Sihombing, S.H, lalu
Kanit Reskrim menginformasikan kepada Kapolsek Belitang 1 AKP Zahirin,”jalasnya.

Dibawah pimpinan Kapolsek Belitang 1 AKP Zahirin Kanit Reskrim, Beserta anggotanya langsung ikut mengepung TKP.

Saat melakukan negosiasi secara persuasip kedua pelaku tidak mengindahkan,dan sudah diberikan tiga kali tembakan peringatan ke udara tetapi kedua pelaku masih tidak menyerahkan diri.

“Terpaksa kapolsek bersama anggotanya, melumpuhkan kedua pelaku bagian kaki kiri dan pelaku terjatuh dan akhirnya meyerahkan diri dan membuang senpinya,dan kedua pelaku berhasil diamankan Anggota Polsek Belitang I,” tegasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button