Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineHukumPemerintah Daerah

Dugaan Tindak Pidana Korupsi DINKES , Kejaksaan Negeri OKUT Periksa 10 Saksi

Sumsel Independen – Kejaksaan Negeri OKU Timur terus melakukan penyelidikan lebih dalam terkait dengan dugaan korupsi di DINKES OKU Timur pada proyek pembangunan Puskesmas Sukaraja ,kec Buay Madang Kab OKU Timur .

Menurut kepala kejaksaan negeri OKU Timur Dr.Akma kodrat,S.H melaui KASI PIDSUS Aci Jaya Saputra,S.H menerangkan bawah pihaknya telah menerima 10 orang saksi yang terlibat proyek pembangunan Puskesmas tersebut.

10 orang tersebut yang telah kita periksa terdiri dari kepala Dinas sekertaris, pegawai Dinkes pihak rekanan sampai dengan saksi dari Dinas PU selaku pengawas ujar Aci saat wawancara di ruangannya
Selasa(29/12/2020).

Lebih lanjut di katakan pihak kejaksaan telah melakukan pemeriksaan langsung ke lokasi proyek pembangunan puskesmas dan telah menugaskan tim ahli untuk melakukan pemeriksaan. Selain itu pemeriksaan saksi masih akan terus di lakukan kembali hingga awal tahun mendatang.

Baca Juga :   Kalahkan Gantada, Hendri Terpilih Ketua KONI

“Saat kami ke lokasi indikasi kerusakan bangunan telah ada dan saat ini belum ada perbaikan. Berarti indikasi pelanggaran hukum telah ada dan untuk nilai kerugian Negara kami telah menurunkan tim ahli guna melakukan pemeriksaan jelasnya.

Dugaan korupsi dalam pembangunan Puskesmas Sukaraja kecamatan Buay Madang. Sebelumnya juga telah di lakukan pemeriksaan oleh Polda Sumsel.

Di mana proyek pembangunan Puskesmas tersebut menggunakan dana APBD OKU Timur tahun 2019 dengan nilai proyek Rp1,3 miliar.

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button