Griya Literasi
Pemkot

Festival Seni Dan Budaya Pelajaran SMK Se-Sumsel Resmi Di Buka

Jumat, 15 Okt 2021 16:52 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – OKU Timur menjadi tuan rumah Festival Seni dan Budaya (FSB) tingkat pelajar SMK se Sumatera Selatan tahun 2021. Sebanyak 400 peserta, terdiri dari guru pendamping dan siswa SMK se Sumatera Selatan akan bertanding di Bumi Sebiduk Sehaluan dari tanggal 14 hingga 16 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati OKU Timur, H Lanosin ST, Jumat (15/10/2021) di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur.

“Mewakili Gubernur Sumatera Selatan, kegiatan FSB SMK se Sumsel resmi saya buka. Selamat berkompetisi dan selamat datang di Kabupaten OKU Timur, ” ucap Bupati.

Bupati berharap, melalui gelaran FSB ini nantinya dapat meningkatkan kreatifitas siswa dan meningkatkan jiwa kompetitif.

“Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan salah satu komponen penting dalam pembelajaran siswa. Termasuk mencintai seni budaya sendiri dan menggali talenta peserta didik,” lanjut Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. Riza Fahlevi dalam laporannya menjelaskan, adapun perlombaan yang dipertandingkan terdiri dari tujuh lomba. Dua lomba dilaksanakan di Palembang dan lima lomba dilaksanakan di OKU Timur.

“Ada tujuh perlombaan yaitu lomba drumband, lomba tari tradisional, fashion show pakaian adat, karnaval budaya, cipta lagu Mars Sumsel Maju Untuk Semua, standup comedy dan pidato menggunakan bahasa daerah. Sebelum penutupan akan ada karnaval budaya dan kita juga mengundang Salatiga Karnaval Centre sebanyak 20 personil yang InsyaAllah dihadiri langsung pak gubernur,” jelas Riza.

Sementara, ketua pelaksana kegiatan yang juga merupakan ketua MKKS SMK Kabupaten OKU Timur, Ribut Setiadi mengatakan, pihaknya optimis kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Yang jelas selaku panitia dan tuan rumah, target utama kami adalah mensukseskan penyelenggaraan. Itu dulu yang utama,” katanya. (Jodi)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode