Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah Daerah

Fitri Harapkan Musibah Kebakaran Tidak Terjadi Lagi

Sumsel Independen – Musibah kebakaran yang kerap kali dialami oleh warga kota Palembang saat ini membuat rasa prihatin yang mendalam dari Pemerintah kota Palembang, seperti apa yang dirasakan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Sepeti yang diungkapkannya saat mengunjungi salah satu warga yang tertimpa musibah kebakaran di Jalan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Jumat (02/10).

“Dalam kurun waktu sekian bulan, kota Palembang telah mengalami beberapa kali musibah kebakaran. Tentu ini mengundang rasa prihatin yang cukup dalam. Kita berharap ini merupakan musibah yang terakhir,” kata Fitri.

Fitri juga memaparkan, ditengah Pandemi Covid-19 yang masih dirasakan dan cukup berdampak bagi perekonomian warga, namun ada musibah lainnya yang menambah derita warga saat ini.

“Belum selesai Covid-19 ini, ada juga musibah kebakaran yang dialami warga, mudah-mudahan ini terakhir. Mereka disini tidak menghadapi musibah ini sendirian, tetapi kami Pemerintah kota Palembang akan terus hadir untuk membantu sekuat tenaga,” ujarnya.

Baca Juga :   Herman Deru Apresiasi Inisiasi Kajati Sumsel Bangun Masjid di Pinggir Jalan

Fitri juga menegaskan, bahwa Pemerintah kota Palembang akan selalu siap untuk memberikan bantuan jika ada hal-hal yang sifatnya membutuhkan bantuan dari Pemerintah, seperti kepengurusan surat menyurat dan sebagainya.

“Mohon kerjasamanya juga kepada Camat dan Lurah untuk mendata, kalau ada hal-hal ingin dibantukan, baik itu masalah surat menyurat yang berharga, akan segera kita bantu,” tegasnya.

Disampaikan Fitri, dalam kunjungan tersebut, beberapa hal juga telah disamapaikan oleh warga, salah satunya yaitu terkait penempatan tiang listrik yang ditakutkan dapat menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Itu akan kita koordinsikan dengan PLN untuk segera ditindaklanjuti agar segera terselesaikan masalah ini,” ucapnya.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palembang itu juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan sangat berharap, musibah kebakaran yang kerap kali dialami warga masyarakat untuk tidak terulang lagi.

Baca Juga :   Optimis Kembangkan Seni dan Kebudayaan Kota Palembang

“Masyarakat harus betul-betul hati-hati, dalam kondisi cuaca saat ini, serta cuaca panas yang luar biasa ini, setiap ingin keluar rumah, perhatikanlah kompor ataupun perhatikanlah dahulu listrik yang masih menyala agar musibah seperti ini dapat kita hindari,” pungkasnya (Al/Ril)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button