Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah Daerah

Fokus terhadap Koordinator Anjal dan Gepeng

Sumsel Independen – Maraknya Anak Jalanan (Anjal) serta Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang selalu berada di berbagai titik wilayah kota Palembang terus menjadi perhatian Pemerintah kota Palembang.

Melalui rapat lanjutan terkait permasalahan tersebut, Pemerintah kota Palembang melalui Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda sengaja
menggandeng berbagai lintas sektor, baik TNI, Polri serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah mereka hadir walau ada yang diwakili, tentu penuntasan anak jalanan, gepeng dan pengemis ini tidak dapat dilakukan oleh Pemerintah itu sendiri perlu kerjasama banyak pihak. Alhamdulillah dari TNI-Polri tadi siap, Kejaksaan, Pengadilan, Lapas, KPAD, mereka Alhamdulillah sudah siap,” kata Fitrianti Agustinda usai rapat di Ruang Rapat kantor Bappeda Litbang kota Palembang, Rabu (08/07)

Menurut Wakil Walikota Palembang dua Periode tersebut, banyak hal yang harus dikoordinasikan bersama lintas sektoral, sehingga dalam hal ini permasalahan tentang Gepeng dan Anjal dapat segera terselesaikan.

Baca Juga :   Pemkab Muba Siap Berkolaborasi Laksanakan Program Mandiri dan Pemberdayaan Sosial Bersama PC Muslimat NU

“Yang paling penting yang kita soroti disini adalah orang-orang yang menjadi koordinatornya. Ini kan sepertinya Gepeng dan Anjal sepertinya sudah ada yang mengkoordinasi,” tegasnya.

Masih dikatakannya, dalam hal ini oknum yang dinilai selaku koordinator diharapkan dapat lebih terfokuskan dalam pemberantasan Anjal dan Gepeng yang semakin marak.

“Yang mengkoordinir inilah yang harusnya bisa kita ambil, bisa kita tahu identitasnya secara jelas, sehingga masalah penuntasan pengemis yang meminta di jalanan ini segera bisa kita atasi,” tungkasnya. (WrC)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button