Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Himbauan Pemkab Muba Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan
HeadlinePendidikan

Forpes Jalin Kerjasama dengan Pegadaian

Forum Pondok Pesantren (FORPES) menjalin kerjasama dengan kanwil 3 PT.  Pegadaian Palembang untuk memfasilitasi santri dan pesantren. Kerja sama ini akan diwujudkan dalam bentuk MOU bertepatan dengan hari santri 22 Oktober nanti.

“Pegadaian sangat membutuhkan peran pesantren untuk mensosialisasikan produk pegadaian ke seluruh lapisan masyarakat,” kata mitra dakwah Pegadaian, KH Amiruddin Nahrawi MPdI  di The Gade Cofe n Gold, Kamis sore (10/10).

Menurut staf ahli gubernur Sumsel bidang agama ini, pondok pesantren merupakan target yang sangat tepat, karena setiap pondok pesantren tentu memiliki santri dan jamaah yang bisa di arahkan untuk menjadi nasabah pegadaian baik ke tabungan emas maupun ke produk arum haji.

“Semoga dari pertemuan ini akan menghasilkan solusi yang konkrit dan saling menguntungkan baik untuk pesantren maupun pegadaian. Dan juga saya kembali mengharapkan Semoga Dirut Pegadaian Bapak Kuswiyoto dapat meluangkan waktunya untuk menyaksikan MOU antara pegadaian dengan 368 pesantren se-Sumsel,” tegas Cak Amir.

Sementara itu, ketua Forpes KH Jamingan mengatakan seluruh pengurus Forpes menyambut baik niat Pegadaian untuk menjalin kerjasama. Tentu tujuan utamanya ini saling memberi manfaat baik untuk pesantren tersendiri maupun untuk Pegadaian selaku perusahaan BUMN milik negara.

Baca Juga :   Perketat Berkendara, Pemkab Muba Bersama Polda Sumsel Bakal Terapkan ETLE

“Kami dari Forpes Sumsel yang membawahi 368 pondok pesantren se sumsel siap menjalin kerjasama dengan Pegadaian. Harapan saya MOU tersebut segera terlaksana dan kami siap untuk menyepakatinya sesuai dengan prosedur yang telah disepakati,” tukasnya. (Red)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button