Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah Daerah

Ganti Trafo dan Pemasangan Panel MDP, PDAM Tingkatkan Pelayanan kepada Pelanggan

Sumsel Independen – Guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang rencana akan lakukan beberapa pekerjaan, seperti pemasangan trafo tegangan menengah 1600KVA di Lokasi IPA 3 Ilir serta pemasangan Panel MDP 1600A di Lokasi Intake 1 Ilir.

Hal tersebut disampaikam Direktur Operasional (Dir Ops), Cik Mit didampingi manajer Intake saat menggelar press Conference di Aula Rapat Gedung PDAM Tirta Musi Palembang, Jumat (10/07).

“Rencana ini sebenarnya sudah di jadwalkan pada tanggal 7 juli tapi di karenakan terjadi gangguan di Kalidoni terpaksa kami undur dulu, tapi hal ini memang harus segera di laksanakan karena sudah waktunya,” kata Cik Mit.

Ia juga menjelaskan, bahwa hal tersebut bertujuan guna melakukan pergantian trafo yang lama dalam rangka untuk menjaga kehandalan suplai-suplai kelistrikan dari PLN ke IPA 3 ilir.

Baca Juga :   Herman Deru: Tetap Independen dan Humanis 

“Karena trafo yang lama ini sudah beroprasi kurang lebih 20 tahun, jadi sudah selayaknya diganti agar tidak terjadi kendala atau hal-hal yang tidak kita inginkan di trafonya,” ujarnya.

Menurutnya, pemasangan trafo di 3 Ilir tersebut juga serentak bersama pemasangan Panel MDP 1600A di lokasi intake 1 ilir, sehingga pemadaman hanya dilakukan satu kali.

“Jadi kedua pekerjaan ini memang untuk menjaga kehandalan klistrikan di PDAM Tirta Musi Palembang agar suplai air ke pelanggan dapat terjaga dengan baik dan khususnya untuk 1 ilir. Mudah-mudahan dapat meningkatkan pelayanan.” harapnya.

Diketahui, selama pekerjaan berlangsung, PDAM akan mengalami stop produksi yang direncanakan untuk dimulai pada pukul 09.00 WIB selama lebih kurang 6 Jam (tentative).

Adapun wilayah yang terkena dampak gangguan pengaliran dari pekerjaan tersebut yaitu :

Unit Pelayanan 3 Ilir
-Jalan Sultan Agung, Blabak, 1 llir dan sekitarnya, Sayangan, 16 llir dan sekitarnya, Letkol Iskandar, Dempo Luar, JI. Orba, JI. Bali, JI Rawasari dan sekitarnya, Jl. Yos Sudarso, JI Bambang Utoyo JI. Letda A. Rozak dan sekitarnya

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba: Bertambah 8 Kasus Positif, 1 Meninggal Dunia

Unit Pelayanan Sako
-Pengaliran Pagi pukul 07:00 – 10:30
Jalan. Sapta Marga, Tanjung sari 1 dan 2, Komp. Kedamaian (JL Macan, Tajur Rusa), Malaka 1, 2 dan 3, Kenten Permai dan Bukit Ringgit.

-Pengaliran Sore pukul 11:00 – 14:30, yaitu Jalan Sirnaraga, Sukorejo jadwal siang, Setunggal jadwal siang, Kav BNI, Gatra Kedondong, Komp Camelia View, Komp. Galaxy Hill, Giant dan Polsek Kemuning.

-Pengaliran Siang Wilayah Sematang Borang, yaitu Sepanjang Jalan Sematang Borang, Komp Pusri Borang, Komp. Multi Wahana, Komp. Kehutanan, RSA, RSB, RSC, Rompok, Lebak Murni, Komp. Sangkuriang, Komp. Sako Garden 1 dan 3, dan Polsek Sako.

Unit Pelayanan Kalidoni
-Seluruh Wilayah pengaliran Unit Kalidoni.

-Nomalisasi pengaliran Unit Pelayanan 3 ilir, Sako dan Kalidoni setelah gangguan memakan waktu ± 1×24 Jam, terutama untuk di daerah ujung pengaliran. Khusus untuk di daerah ujung pengaliran Unit Kalidoni seperti Mata merah, Sungai batang, Lebong gajah (gcp, sako asri), Sapta marga Tj.Sari, Golden Estate, Ptc, Burger King, Novotel normalisasi memakan waktu ± 3×24 Jam. Untuk itu pihak PDAM Tirta Musi Palembang menyampaikan kepada pelanggan di wilayah yang terkena dampak, agar dapat menampung air untuk mengantisipasi kebutuhan selama terjadinya gangguan pengaliran.
Demikian pemberitahuan dari PDAM Tirta Musi Palembang. (ky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button