Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah Daerah

Gelar Audiensi, Kepengurusan Akumindo Rencana Akan Segera Dilantik

Sumsel Independen – Dalam memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kota Palembang, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, salah satunya terus memberikan dukungan kepada para pelaku usaha yang saat ini masih berjuang dengan berbagai kendala yang kerap kali dirasakan.

Terkait informasi akan digelarnya Pelantikan Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) se Sumatera Selatan pada 5 November mendatang, antusias Pemkot Palembang nampak sangat terlihat. Dalam hal ini, Pemerintah kota Palembang, melalui Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda menyampaikan, bahwa akan selalu siap mensuport rencana pelantikan yang akan diadakan tersebut.

“Dan pastinya kita berikan suport dan dukungan itu agar pelaksanaan kegiatan pelantikan ini dapat berjalan dengan lancar. Dan kita juga berharap, setelah pelantikan nanti, para UMKM yang masuk dalam Akumindo ini dapat lebih maju lagi daripada sekarang,” kata Fitri usai menerima audiensi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) kota Palembang di ruang kerjanya, Sabtu (10/10).

Baca Juga :   Pemkab Muba Minta PT Batubara Mandiri Segera Perbaiki Fender Jembatan Beruge

“Ada 17 DPC yang akan dilantik, memang rencananya pelaksanaan pelantikan ini dilaksanakan besok, namun bergeser sampai 5 November,” tambahnya.

Wakil Walikota Palembang yang juga ditunjuk sebagai satu pengurus DPC Akumindo kota Palembang itu juga menjelaskan, bahwa sebelum kegiatan pelantikan, kegiatan sosialisasi juga akan dilakukan oleh DPC Akumido di Ruang Parameswara Palembang.

“Nah, segala sesuatunya dalam hal teknis akan disuport oleh Pemerintah kota Palembang. Alhamdulillah pak Walikota disana dimasukan di sebagai pembina dan saya sendiri Alhamdulillah juga dimasukan di dalam kepengurusan,” jelasnya.

Dikatakan Fitri, saat ini Pemerintah kota Palembang juga saat ini terus berupaya dalam mempromosikan setiap produk para UMKM yang ada di kota Palembang melalui suatu video.

“Karena, selama ini minim sekali bentuk promosi yang bisa kita laksanakan, Alhamdulillah ini telah kita laksanakan di Fitri Market. Beberapa minggu ini sudah ada puluhan UMKM yang sudah kita promosikan dan kita buatkan video, semoga apa yang kita lakukan ini bisa membuat semangat dari UMKM ini, terutama untuk mempromosikan produk-produk mereka,” tuturnya.

Baca Juga :   Bupati Muba DRA Bersama Ketua DPRD Tandatangani Persetujuan 5 Perda

Sementara itu, Bendahara DPC Akumindo kota Palembang, Amir Hamzah mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah kota Palembang terkait pelaksanaan pelantikan yang akan diadakan oleh Akumindo.

“Alhamdulillah tadi tanggapan Wawako sangat antusias, dan kita juga disuport, baik dari sarana-prasarana, fasilitas dan sebagainya. Alhamdulillah,” singkatnya (Al/Ril)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button