Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Gelar Musrenbangdes, Kades Kota Agung Minta Masyarakat Turut Berperan

Sumsel Independen – Melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Periode Tahun 2020, Kepala Desa Kota Agung, Kecamatan Semende Darat, Aminudin SH harapkan masyarakat untuk dapat ikut berperan sekaligus mengharapkan Musrenbangdes dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi.

“Musrenbangdes periode 2020 ini untuk direalisasikan di tahun 2021. Kita berharap Musrenbangdes ini juga mampu menjadi wadah bagi masyarakat agar bisa menyalurkan Aspirasi nya, sehingga pebangunan desa benar – benar tepat dan transparan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Aminudin, Jumat (17/01).

Aminudin menjelaskan, bahwa pihaknya juga sengaja mengudang segenap masyarakat, baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda hingga Alim-ulama dengan suatu harapan rencana pembangunan Sarana maupun Prasarana sehingga benar-benar muncul dari suatu keinginan masyarakat itu sendiri. “Jadi, ketika kita telah tahu, maka akan ditetapkan skala prioritas yang tepat untuk pembangunan Desa Kota Agung Periode 2021,” ujarnya.

Baca Juga :   Herman Deru Guyurkan Rp7,7 Miliar Bantu Puluhan Desa Persiapan di Sumsel 

“Penetapan skala prioritas rencana pembangunan di tahun 2021 ini akan diusulkan pada Musrenbang tingkat Kecamatan pada tanggal 29 Januari 2020 mendatang setelah dilakukan pengukuran volume bangunan fisik maupun etimasi dana yang akan dilakukan bersama dengan Pendamping Desa,” paparnya.

Sementara itu, Ketua BPD, Fahrozi dalam sambutannya juga meminta kepada masyarakat untuk dapat lebih beperan dalam mengusulkan dan mengawal pembangunan desa. “Masyarakat harus lebih beperan dalam mengusulkan dan mengawal pembangunan desa, baik segi fisik maupun pemberdayaan, sehingga apa yang di harapkan masyarakat dan Pemerintah bisa tercapai,” ucapnya.

Diketahui, skala prioritas pembangunan dalam Musrenbang Desa Kota Agung melalui pembangunan sarana prasana akan lebih ditekankan pada poros jalan, baik pelebaran, pengecoran serta pembuatan gorong gorong. (ZoN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button