Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Tak Berkategori

Gelar Rapat Terkait Kelangkaan Gula Pasir di Palembang

Sumsel Independen – Menanggapi kelangkaan dan kenaikan harga Sembako utamanya gula pasir, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menggelar rapat dengan beberapa OPD terkait dan produsen besar Kota Palembang, bertempat di Ruang Rapat Bappedalitbang Kota Palembang, Rabu (11/3).

“Berdasarkan pantauan kita di beberapa pasar, mengalami kelangkaan gula dan mengalami kenaikan, oleh karena itu hari ini kita mengundang instansi terkait dan juga para produsen besar kota Palembang, untuk sama-sama mencari solusi terhadap kenaikan harga dan kelangkaan gula di Kota Palembang,” kata Fitri.

Diketahui, berdasarkan hasil paparan dari beberapa produsen dan dinas Perdagangan, lanjut Fitri, kelangkaan gula ini disebabkan dari pasokan bahan baku yang berkurang.

“Memang bahan baku yg berkurang karena belum masuk masa panen, tapi dipastikan akhir maret atau paling lambat awal april akan normal kembali,” ujarnya.

Baca Juga :   Ketum PBNU Gus Yahya Beri Cak Amir Tumpeng

Beberapa langkah akan dilakukan Pemerintah Kota Palembang, salah satunya dengan membatasi jumlah barang yang dibeli.

“Utamanya di supermarket dan mini market, sementara ini akan kita batasi, satu orang hanya bolej membeli maksimal 2 kg gula saja,” pungkasnya. (ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button