Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pendidikan

Generasi Muda Islam Harus Miliki Keterampilan dalam Berliterasi di Era Digital

Sumsel Independen – Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Dr. Achmad Syarifudin, S.Ag, MA sampaikan orasi ilmiah di Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STISS) Subulussalam Sriwangi OKU Timur dalam kegiatan Kuliah Iftitah.

Kuliah Iftitah yang bertemakan Generasi Muda Islam yang Cerdas dalam Berliterasi di Era Digital diharapkan dapat menciptakan para mahasiswa yang berketerampilan dalam berliterasi.

Syarifudin juga menyampaikan, bahwa tujuan hidup yakni untuk memperoleh kebahagiaan di dunia dan di akhirat. “Tentu tidak bisa dengan Bim salabim Abah kadabrah, tetapi harus dilalui dengan ikhtiar, gigih dan tekun dalam menimba ilmu dan menggapai berkah,” kata Syarifudin, Sabtu (11/09).

Disampaikannya, bahwa keterampilan dalam berliterasi mutlak diperlukan khususnya di era digital saat ini. “Generasi muda Islam tidak boleh gaptek, tetapi harus cermat dan teliti dalam merespon semua pesan pesan yang terkadang mengandung unsur hoax,” ujarnya.

Baca Juga :   Puncak PRPMB, Ikatan Mahasiswa Belitang Gelar Seminar Pendidikan

“Dalam hal itu, kemampuan menyaring pesan dan info sangat menentukan keberhasilan dan kesuksesan dalam berinteraksi sosial, memberi komentar pada media sosial, dan menyikapi semua fenomena di media internet,” tungkasnya. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button