Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HukumPemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Geram, Ketua PWNU Sumsel Kutuk Aksi Pembunuhan di Sigi

Sumsel Independen – Adanya kasus pembunuhan yang dilakukan oleh kelompok Ali Kalora membuat Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan, KH Amiruddin Nahrawi yang kerap disapa Cak Amir itu angkat bicara.

Dalam hal ini, mengutuk aksi yang dilakukan tersebut serta meminta pihak kepolisian untuk segera mengusut kasus pembunuhan tersebut, karena segala bentuk terorisme dinilainya adalah tidak benar.

“Yang pastinya, kami Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel sangat mengutuk aksi penyerangan dan teror yang menewaskan satu keluarga di Desa Lembatongoa, Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Apa pun motifnya, aksi kekerasan dan tindakan melukai kemanusiaan tidaklah dapat dibenarkan,” kata Cak Amir, Minggu (29/11).

Ia meminta aparat kepolisian untuk dapat segera bertindak cepat dan profesional dalam mengusut kasus pembunuhan di Sigi tersebut.

“Polisi harus bertindak cepat, terukur, dan profesional dalam mengusut insiden penyerangan ini. Deteksi segera motif dan pola kekerasan dan temukan aktor intelektual dan pelakunya. Proses sesuai hukum yang berlaku,” harapnya.

Baca Juga :   Imbau ASN untuk Berzakat

“Dan sikap seperti ini hanya akan melahirkan saling curiga dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Cak Amir. (Ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button