Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah Daerah

Geram, Sekda Palembang Tinjau Langsung Gepeng Saat Bulan Ramadhan

Sumsel Independen – Maraknya anak jalanan (Anjal) serta gelandangan dan pengemis (Gepeng) di kawasan kota Palembang, khususnya di jalan protokol menjadi perhatian khusus Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa.

Dengan meninjau langsung keberadaan Anjal dan Gepeng, Ratu Dewa kunjungi beberapa titik lokasi, seperti di kawasan Jakabaring, Jalan Gubernur H. A Bastari, Palembang.

“Kita lihat, bahwa di jalan-jalan protokol cukup ramai, maka dari itu pada hari ini kita lakukan kroscek secara langsung di lapangan. Ternyata ditemukan di lapangan dan kecendrungannya itu ada yang mengkoordinirnya,” kata Ratu Dewa saat melakukan peninjauan lokasi, Senin (11/05)

Ia menjelaskan, bahwa melalui peninjauan tersebut, dirinya menemukan beberapa titik yang memang diisi oleh warga yang tinggal dalam satu RT.

“Dari sana tadi kita lihat beberapa titik, hampir lima titik kita lihat itu satu RT dengan modus-modus tertentu. Jadi hari ini kita lakukan pendekatan persuasif dengan mereka. Nanti Ketua RT nya serta Lurahnya langsung kita minta untuk turun ke lapangan,” paparnya.

Baca Juga :   Tangkal Konflik Sosial dan Isu Radikalisme di Kota Palembang

Ia juga menjelaskan, bahwa data bantuan para warga tersebut rencana akan disusulkan melalui data ke dua untuk pemberian sembako.

“Tadi kita juga sudah meminta kepada bapak-bapak ini untuk tidak nongkrong-nongrong di pinggir jalan, pulanglah ke rumah. Yakinlah nanti akan ada staf Kelurahan, pak RT atau Kecamatan yang akan mendatangi ke rumah untuk memberikan sembako secara langsung,” ucapnya.

Ratu Dewa juga memaparkan, menurut informasi dari pihak Dinas Sosial, hal tersebut merupakan suatu kebiasaan yang memang sering dilakukan ketika bulan Ramadhan.

“Ditambah lagi dengan situasi Covid-19 saat ini. Maka saya minta ini nanti untuk di data, mintai KTP nya dan lihat KTP, sehingga nanti kita tahu persis mereka ini, apakah tergolong orang miskin baru ataukah memang orang yang tidak punya,” tungkasnya. (WrC)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button