Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah Daerah

Giri Purbadi Jabat PLT Kalapas Kelas I Palembang

Sumsel Independen – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ajub Suratman menyaksaksikan langsung prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang, Jumat (31/1) kemarin.

Acara ini merupakan prosesi perpindahan tampuk kepemimpinan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang, Riyanto yang telah memasuki masa purna bhakti kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Giri Purbadi yang ditunjuk sebagai PLT. Kalapas yang baru.

Setelah menyaksikan prosesi serah terima jabatan yang ditandai dengan penandatanganan berita acara sertijab dan penyerahan memori jabatan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel dipercaya untuk memberikan arahannya.

Dalam pidatonya, Ajub Suratman mengucapkan terima kasih kepada Riyanto atas pengabdiannya selama ini di Lapas Kelas I Palembang. “Selama mengemban amanah di sini, mungkin kita semua setuju bahwa Pak Riyanto adalah sosok pimpinan yang baik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Wagub Mawardi Ajak Pramuka Sumsel Aktif Berbakti Tekan Penyebaran Pandemi Covid 19 

“Dengan masa kerja yang luar biasa, lebih dari 40 tahun mengabdi di Pemasyarakatan, rasanya tidak berlebihan kalau saya menyebut Pak Riyanto telah lulus dengan predikat cumlaude,” tutur Kakanwil.

“Akhir kata, saya mengucapkan selamat jalan Pak Riyanto, semoga menjadi purna bhakti yang sehat walafiat. Saya ucapkan selamat juga kepada Pak Giri Purbadi, tentu tidak mudah untuk rangkap jabatan sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan sekaligus Kalapas. Semoga kinerja tetap terjaga dengan dukungan jajaran petugas di Lapas Kelas I Palembang,” lanjutnya.

Turut hadir dalam acara sertijab dan pisah sambut yaitu Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, serta beberapa tamu dari instansi vertikal seperti BNNP Sumsel, Babinsa Koramil 418-08/Sako, Polsek Sako, dan beberapa unsur perbankan.

Sementara, Giri Selaku PLT Kalapas yang baru, nampak langsung menggelar rapat perdana. Rapat internal ini diikuti oleh pejabat dari Kanwil dan pejabat struktural Lapas Kelas I Palembang dengan membahas perencanaan target kinerja sebagai Plt Kalapas Kelas I Palembang.

Baca Juga :   Harapkan Tercipta Sinergitas Demi Menjaga Sumber Daya Laut Indonesia

“Pelayanan kunjungan dan pengurusan PB, CB dan CMB di Lapas agar diutamakan. Kebersihan kamar blok harus selalu di jaga dan usahakan jangan sampai ada air yang tergenang. Dalam pelaksanaan tugas selalu berkomitmen untuk mendapatkan WBK dan WBBM.” singkat Giri. (ril)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button