Griya Literasi
Pemkot

Golkar Sumsel Bagikan Sarana-prasarana Pencegahan Penularan Covid-19

Senin, 13 Apr 2020 20:34 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – DPD I Golkar Sumsel menyalurkan bantuan fasilitas serta sarana dan prasarana pencegahan penularan Covid-19 untuk tenaga kesehatan serta Rumah Sakit dan Puskesmas di Sumatera Selatan, Senin (13/4) di Kantor DPD I Golkar Sumsel.

“Bantuan ini kita harapkan dapat berguna bagi tenaga kesehatan dan Rumah Sakit di Sumsel yang selama ini menangani wabah Covid-19 di Sumsel ini,” kata Ketua DPD I Golkar Sumsel, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, didampingi ketua harian Hj RA Anita Noeringhati dan pengurus DPD Golkar Sumsel lainnya.

Menurutnya, ketersediaan sarana prasarana pencegahan penularan covid-19 terlebih untuk tenaga media yang menangani virus tersebut tidak boleh kekurangan, apalagi Tenaga Kesehatan dan Rumah Sakit menjadi garda terdepan dalam penanganan penularan Covid-19.

“Kita harus sigap dan serius dalam pencegahan Covid-19 ini, DPD Golkar Sumsel akan terus meningkatkan koordinasi untuk memaksimalkan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan penularan covid-19,” tegas mantan Anggota DPR RI Fraksi Golkar dua periode tersebut.

Dalam kesempatan tersebut terdata bantuan yang disalurkan yakni diantaranya disinfektan 150 liter, Hand Sanitizer 100 botol, Masker Sensi 14 box, Baju APD Coverall Taslan 194 buah, gloves Latex 100 buah, Masker N95 3M 20 buah, Face Shield 20 buah, dan Portabel washer 2 unit.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Mohammad Hosein Palembang, Puskesmas Pakjo di Palembang, Puskesmas 1 Ulu di Palembang, Puskesmas Sematang Borang di Palembang, dan Puskesmas Bukit Sangkal di Palembang.

Ketua Harian DPD I Golkar Sumsel, Anita Noeringhati SH MH menambahkan, rangkaian penyaluran bantuan ini merupakan rangkaian aksi Golkar Peduli Pencegahan Covid-19.

“Dalam waktu dekat juga kita akan menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako dari Golkar Sumsel untuk warga di Sumsel, juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya, seperti sarana pendidikan,” ungkapnya.

Anita berharap, wabah Covid-19 segera berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas normal kembali seperti biasa. “Kita harapkan covid-19 ini segera hilang dan masyarakat tidak perlu cemas lagi,” pungkasnya. (Al)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode