Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Financial TechnologyHeadlineSosial Kebudayaan

Gowes Bersama RBC, Sehat Sambil Ngetrip Wisata Lokal

Sumsel Independen- Bersepeda kini tidak hanya sekedar olahraga mencari sehat dan gaya hidup saja. Tapi juga sebagai bentuk refreshing menyusuri rute menantang dan pemandangan alam kearifan lokal. Seperti yang dilakukan Royan Bike Club (RBC) yang rutin gowes setiap hari Minggu.

“Setelah lelah bekerja selama sepekan, kami refreshing dengan gowes. Sehat dapat, jalan-jalan juga dapat,” kata Ketum RBC Fiernandesta Praja saat dibincangi di sela-sela gowes taman kelengkeng SMB II Palembang, Minggu (30/8).

Dikatakan Nandez, setiap minggu RBC gowes denngan rute yang berbeda start dan finis di komplek grand Arroyana, Maskarebet KM 10 Palembang.

Gowes sambil ngetrip di danau daerah Talang Kelapa.

“Kita mencari rute yang tidak hanya untuk gowes saja, tapi tujuan wisata lokal seperti taman, danau, sungai dan perbukitan. Karena tujuan kita selain sehat gowes ini untuk refreshing,” ungkapnya.

Sekretaris RBC, Hampdani Radjab menambahkan, komunitas yang ber-basecamp di komplek Grand Arroyana ini kini beranggotakan 10 orang. Setiap minggunya selalu bertambah.

Baca Juga :   Kabulkan Gugatan Yalhi OKU, Hakim Batalkan SK Bupati OKU Tentang Izin Lingkungan The Zuri Hotel

“Kita tidak hanya warga Arroyana saja tapi juga warga sekitar atau rekan-rekan yang memiliki hobi sama. Sepedanyapun variatif tidak hanya sepeda lipat, tapi semua jenis sepeda,” kata Radjap sembari menerangkan komunitas ini baru berdiri sekitar dua bulan lalu.

Kedepan, tambah Tokoh Intelektual Grand Arroyana ini, RBC tidak hanya gowes sehat dan adventure saja. Tapi akan melakukan kegiatan sosial yang tujuannya silaturahmi dan membantu sesama.

“Lebih kepada kegiatan sosial dan kebersamaan melalui wadah komunitas RBC,” tukasnya. (Red)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button