Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlinePemerintah Daerah

Gubernur HD  Membuka  Diklat Kaderisasi Kualifikasi Madya Pemuda Pancasila Sumsel 

Sumsel Independen – Anggota Pemuda Pancasila harus mempu mengedepankan  etika dan prilaku yang luhur baik dalam intern organiasai maupun di tengah kehidupan bermasyarakat. Harapan ini diungkapkan Gubernur Heman Deru saat membuka Diklat Kaderisasi Kualifikasi Madya Pemuda Pancasila Sumsel yang dilaksanakan di Asramah Haji Palembang, Kamis (17/12).

“Kader Pemuda Pancasila tidak hanya memahami anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), namun  yang lebih penting lagi harus menjaga citra organisasi dengan mengedepankan etika dan moral dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” papar HD.

Gubernur menyebut, sebagai organisasi yang sudah lama berdiri  di Indonesia  tentu organisasi ini sudah memiliki  pengalaman panjang dan matang dalam menjalankan roda organiasi. Untuk itu dia  berharap melalui agenda Diklat Kaderisasi kali ini akan kian memperkokoh eksistensi Pemuda Pancasila. Karena itu dia menyarakankan agar anggota Pemuda Pancasila diberikan kartu identitas  berupa kartu anggota.

Baca Juga :   Empat Tahun Berturut, Muba Kabupaten Tercepat Serahkan Laporan Keuangan

“Pemuda Pancasila ini sudah sangat dikenal  oleh masyarakat  bukan saja di kota tetapi juga hingga pelosok desa.  Untuk itu jaga nama baik organisasi,” imbuhnya.

Terkhusus  untuk  Srikandi Pemuda Pancasila, HD menilai sudah terlihat keberadaan, meski perempuan namun bukan berati tidak berbuat. Bahkan melalui organisasi Srikandi Pemula Pancasila kaum hawa bisa lebih produktif  sehingga sejajar dengan  Pemuda Pancasila.

“Saya ingin wanita (Srikandi) Pemuda Pancasila  anggotanya dapat  lebih produktif, tidak hanya sebagai perempuan atau  istri mengurus rumah tangga saja melainkan memberikan ide kreatifnya melalui organisasi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Diklat Kaderisasi Kualifikasi Madya Pemuda Pancasila Sumsel, Sunnah NBU menyebutkan, pada Diklat kali ini  diikuti 105 peserta terdiri dari utusan Majelis Cabang dan Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten/Kota se Sumsel.

“Kehadiran pak Gubernur membuka Dilkat ini setidaknya akan menjadi catatan penting bagi  Pemuda Pancasila di Sumsel. Bahwa kita dilibatkan dalam membangun daerah,” pungkasnya. (Ril/Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button