Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

AdvertorialHeadlinePemerintah Daerah

Gubernur Sumsel Hadiri Langsung HUT OKU Timur Ke 18

Sumsel Independen – Meskipun dilaksanakan terbatas dan sederhana karena masih dalam masa pandemi Covid-19, rapat paripurna ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru serta beberapa Bupati dan Walikota se Sumsel. Rapat digelar di gedung DPRD OKU Timur, Senin (17/01/2022) juga dilaksanakan secara virtual.

Dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Timur, Beni Defitson, SIP. MM, rapat paripurna ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Bupati Oku Timur, H. Lanosin

Ketua DPRD OKU Timur, Beni Defitson menyampaikan, meskipun peringatan HUT OKU Timur berlangsung sederhana, tentunya tidak mengurangi nilai-nilai yang ada, sesuai harapan dan cita-cita para tokoh pendiri dan pejuang lahirnya Kabupaten OKU Timur.

“Dengan tema ’18 Tahun Bersinergi Mewujudkan Peningkatan Infrastruktur, Ekonomi dan Profesionalitas Aparatur Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia’, secara khusus atas nama DPRD kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh pendiri OKU Timur dan para pemimpin-pemimpin OKU Timur sebelumnya,” sebut Beni.

Baca Juga :   Gelar Pesta Bona Taon Saroha, FBBI Muba Undang Plt Bupati Beni Hernedi

Perjalanan 18 tahun, dikatakan Beni adalah perjalanan panjang. Tentu Pemda sebagai pemangku amanah telah banyak mengalami perjuangan pembangunan.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru

Dengan berbagai dinamika yang terjadi, untuk itu Pemda OKU Timur diharapkan dapat bersinergi dengan semua pihak dalam meneruskan tujuan dan cita-cita para tokoh pendiri OKU Timur sesuai kapasitas dan kemampuan yang kita miliki.

“Kami sampaikan juga rasa terima kasih kepada Gubernur Sumsel bapak Herman Deru. Berkat dukungan beliau saat ini pembangunan infrastruktur jalan di OKU Timur telah mencapai 97 persen. Melalui pembangunan infrastruktur ini diharapkan mendongkrak perekonomian masyarakat menuju kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKU Timur”, pungkas Beni.

Bupati OKU Timur, H Lanosin, ST atau Enos dalam sambutannya mengajak kembali merefleksi perjalanan OKU Timur sejak pertama kali terbentuk, sekaligus mengevaluasi sebagai perbaikan dimasa depan.

“Meskipun OKU Timur salah satu kabupaten termuda ke 4 di Sumsel dengan penduduk terbanyak serta dukungan APBD yang terbatas. Namun hal itu tidak menghalangi untuk meraih sejumlah prestasi yang berhasil dicapai sejauh ini”, ucap Bupati Enos.

Baca Juga :   Meringankan Beban Masyarakat Selama Pandemi Covid-19 ,Polres OKU Timur Bagikan Puluhan Paket Sembako
H. Herman Deru

Pencapaian ini kata Enos, tidak lepas dari peran dari berbagai pihak. Prestasi tersebut tentunya akan dipertahankan dan ditingkatkan lagi. “Berbagai program telah kami siapkan untuk mewujudkan visi dan misi yang telah kami canangkan, menuju Kabupaten OKU Timur maju lebih mulia”, tegas Enos.

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru tidak menyangka estapet kepemimpinan di Bumi Sebiduk Sehaluan dapat diteruskan dengan baik melalui berbagai bidang. Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini pun memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur atas prestasi yang sudah diraih.

“Saya punya memori khusus dengan Kabupaten OKU Timur ini. Kita pernah menjadi kabupaten pemekaran terbaik saat itu dengan 59 penghargaan nasional termasuk bintang jasa saat itu. Tidak ada alasan saat ini untuk bupati tidak bisa membawa OKU Timur jauh lebih baik lagi. Manfaatkan APBD seefektif mungkin, jangan disorientasi”, pungkas (Adv)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button