Griya Literasi
Pemkot

Gubernur Sumsel Lantik DPW Perhiptani Sumsel Dan Panen Raya Dem Area Padi

Senin, 4 Okt 2021 19:53 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Provinsi Sumatera Selatan, Seminar Corporate Farming Panen Raya Dem Area Padi dan Program Listrik Masuk Sawah yang di selenggarakan di Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian (BPPP) OKU Timur Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten OKU Timur, Senin (4/9/2022).

Acara yang dihadiri oleh Bupati OKU Timur H Lanosin ST juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia Dr Ir H Isran Noor MSi yang juga merupakan Gubernur Kalimantan Timur.

Sebelum memulai acara inti Gubernur Sumatera Selatan bersama Ketua DPP Perhiptani didampingi Bupati OKU Timur melakukan kegiatan Panen Raya Dem Area Padi sekaligus mengecek program listrik masuk sawah di Desa Peracak, Kecamatan Bunga Mayang.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur H Lanosin ST menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Selatan Bapak H Herman Deru dan Ketua DPP Perhiptani sekaligus Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Kami sampaikan selamat datang dan terima kasih banyak atas kehadiran Bapak Gubernur sumsel dan Gubernur Kaltim dalam acara ini pertanian merupakan jantung perekonomian di OKU Timur oleh karena itu semua elemen di bidang pertanian harus bersinergi,” ujar Enos

Acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhiptani Sumatera Selatan dibawah pimpinan Listoyo dan dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhiptani.

Gubernur Kalimantan Timur selaku Ketua DPP Perhiptani Dr Ir H Isran Noor MSi mengucapkan selamat atas dilantiknya DPW Perhiptani Sumsel periode 2021-2026.

“Saya mengucapkan selamat dan semoga lancar dalam berkiprah sampai kapanpun dan di manapun. petani mempunyai peran besar terhadap ketersediaan padi dan beras sehingga bisa terjaga dengan utuh. Terima kasih juga kepada semua pihak yang membantu di bidang pertanian seperti salah satunya PLN dengan programnya listrik masuk sawah,” ungkapnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Ketua DPP Perhiptani menyematkan pin dan memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM atas dedikasi dan komitmen pengembangan pertanian Sumatera Selatan dan penghargaan kepada Bupati OKU Timur H Lanosin ST atas jasa dalam pengembangan perhiptani di OKU Timur.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan bahwa, Sumsel merupakan lumbung pangan di Indonesia Sumsel pernah meraih peringkat 4 peningkatan produksi pertanian nasional dari 5 besar.

“Terima kasih atas kerja keras para penyuluh pertanian dalam meningkatan hasil produksi pertanian di Sumatera Selatan. Dan saya ucapkan selamat kepada pengurus DPW Perhiptani Sumatera Selatan yang baru saja dilantik semoga istiqomah dalam menjalankan amanah dan tugasnya sebagai organisasi penyuluh pertanian,” pungkasnya. (Jodi)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode