Griya Literasi

Gugatan Cerai Ria Ricis Terhadap Teuku Ryan: Kuasa Hukum Bantah Isu Nafkah Batin

Kamis, 8 Feb 2024 11:58 2 menit membaca

Sumsel Independen — Kabar Gugatan Cerai yang dilayangkan oleh Ria Ricis terhadap Teuku Ryan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Januari 2024, disertai dengan tuduhan bahwa ia tidak disentuh suami setelah melahirkan anak, telah menjadi sorotan.

Melalui kuasa hukumnya, Dedi Rizal Armidi, Teuku Ryan membantah tudingan tersebut dengan tegas. Armidi menegaskan bahwa selama ini Ryan bungkam karena menilai nafkah batin adalah isu yang sangat sensitif.

“Kalau nafkah batin, inilah. Saya mesti hati-hati menanggapi yang di luaran ini. Yang dianggurin setelah melahirkan. Itu mesti hati-hati kita. Khawatirnya itu bukan dari hati yang paling dalam oleh RY,” ujarnya.

Melansir dalam konferensi pers yang dilaporkan melalui kanal YouTube Intens Investigasi, Armidi menyatakan telah menasihati kliennya tentang isu ogah menyentuh istri setelah bersalin. Ryan sendiri membantah tidak memberi nafkah batin untuk Ria Ricis.

“Saya menasihati Ryan, untuk lebih bijaksana menanggapi. Artinya, kamu pun juga harusnya bisa wise, bijaksana, bisa mengajak lebih pelan mungkin. Ya… RY mungkin belum siap untuk di-ini,” terang Armidi.

Armidi juga mengingatkan publik untuk tidak langsung percaya pada keterangan dari satu pihak saja. Menurutnya, rekam jejak digital menunjukkan kebersamaan Teuku Ryan dan Ria Ricis yang masih hangat.

“Karena kalau dilihat dari jejak digital banyak sekali kebersamaan mereka yang perlu kita tanggapi dengan benar. Bahwasannya, itu mungkin harus ditanyakan kepada yang bersangkutan kembali,” tegas Armidi.

Terakhir, Armidi menekankan bahwa kondisi kesehatan Teuku Ryan baik-baik saja dan tidak ada isu apapun terkait dengan kesehatannya. Isu miring yang muncul tentang kesehatan Ryan setelah tuduhan tidak menyentuh istri dianggap tidak berdasar.

“Jadi jangan diambil ujungnya saja dianggurin dan lain-lain. Dan Ryan itu sehat wal-afiat ya. Enggak ada isu-isu diagnosis apapun, gitu lo. Dan dia sangat menjaga kesehatan dia,” pungkas Armidi.

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode