Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

HAB ke 74, Kemenag Sumsel Anjangsana ke Panti Asuhan

Sumsel Independen – Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumsel Hj. Ekawati beserta pengurus mengunjungi Panti Asuhan An Nisa yang berlokasi di Pakjo Palembang. Kunjungan Ketua DWP tersebut dalam rangka kegiatan Anjangsana yang merupakan rangkaian kegiatan HAB Kemenag Ke 74.

Ketua DWP memberikan langsung bantuan berupa sembako seperti minyak, susu, dll (8/1). Anjangsana juga merupakan bentuk kepedulian Kementerian Agama termasuk DWP Kanwil Kemenag Sumsel kepada sesame yang merupakan program kegiatan bakti social.

“ Ini agenda rutin setiap memperingati HAB Kemenag, ya seperti tahun ini juga, kita dalam memperingati HAB melakukan beberapa kegiatan bakti social, kegiatan bazaar, lomba rebana, berhijab tanpa kaca dan lainnya. Sesuai namanya kita ingin memperingati Hari Jadi Kementerian Agama dengan melakukan amal, salah satunya ya memberikan bantuan kepada panti asuhan dan yang mebutuhkan.” Ujar Eka

Baca Juga :   Muba Terbaik Respon Rate Sensus Penduduk Online 2020

Sementara itu Koordinator Anjangsana H. Putloro Setiono menjelaskan, untuk anjangsana tahun ini ada enam panti asuhan yang dikunjungi. Rinciannya adalah Al Fatah di Jalan Lunjuk Jaya, An Nisa di Way Hitam Pakjo, Al Hikmah di Jalan Demang Lebar Daun, Ar Rohim di Jalan Irigasi Siring Agung, Al Amanah di Jalan Merdeka, dan Al Islam di Jalan Asrama Haji KM 10 Palembang.

“Setiap panti asuhan mendapatkan bantuan 100 kg beras, 7 kg gula, 12 liter minyak goreng, 24 kg gandum, 5 dus mie instan, 25 kaleng susu, dan enam botol sirup. Semoga bantuan ini memberikan banyak manfaat bagi mereka,” harap Putloro. (ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button