Pendidikan

Hadir dari Keinginan Sendiri, Santri Ponpes Assahil Antusias Sambut Kehadiran Gus Qoyyum

Sumsel Independen – Kehadiran KH Abdul Qoyyum Manshur atau yang akrab disapa Gus Qoyyum di Pondok Pesantren (Ponpes) Assahil, Lampung Timur sangat disambut antusias dari para santri dengan lantunan sholawat yang diiringi musik hadroh Nurul Aswad, Senin (08/03).

Tidak hanya itu saja, kedatangannya ke pondok pesantren Assahil merupakan suatu keinginan dari Gus Qoyyum itu sendiri dikarenakan keinginan tersebut sempat tertunda beberapa tahun silam dikarenakan sakit.

Melalui kegiatan yang diadakan pondok pesantren Assahil, banyak pembelajaran yang diberikan Gus Qoyyum, salah satunya yaitu tentang pentingnya dalam mempelajari nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran.

“Ilmu yang nantinya akan bermanfaat di akhirat yaitu bukan ilmu sains dan ilmu-ilmu yang kita dapat dari perguruan tinggi, tapi ilmu yang bermanfaat di akhirat adalah ilmu yang kita pelajari dari Al-Quran,” kata Gus Qoyyum kepada para santri.

Baca Juga :   Bupati OKU Timur Tinjau Langsung Vaksinasi Pelajar Di STKIP Dan SMPN 2 Martapura

Tidak hanya itu saja, berbagi hal bermanfaat dan motivasi juga disampaikan melalui beragam kajian. “Semoga kita semua senantiasa bergelimpangan barokah dari para ‘alim ulama, barakallahulana aamiin,” tutup
Gus Qoyyum. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button