Griya Literasi
Pemkot

Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Anies Harap MK Selamatkan Demokrasi

Senin, 22 Apr 2024 11:09 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar  hadiri sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) untuk Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin (22/4/2024).

Sebelum memasuki ruang persidangan, Anies berharap hakim MK bisa menyelamatkan demokrasi dalam sidang PHPU untuk Pilpres 2024.

“Kami berharap bahwa MK mengambil peran untuk menyelamatkan demokrasi kita, membuat mutu demokrasi kita terjaga,” ujarnya dikutip dari jpnn.com

Anies juga mengingatkan para sukarelawannya dan pendukungnya untuk tetap tertib mengikuti jalannya persidangan.

“Saya berharap kepada semuanya untuk tertib, untuk menaati semua peraturan bagi semua yang ikut hadir dan kami akan dengarkan bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar, calon wakil presiden dari pasangan AMIN, mengomentari bahwa keputusan MK hari ini akan menjadi penentu masa depan politik bangsa.

“Kami ingin ke depan rakyat jelata pun memiliki hak untuk mendapatkan kesempatan untuk menduduki jabatan politik bagi peran kebangsaannya,” kata Muhaimin.

Di sisi lain, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga tampak hadir dan serius mengikuti proses sidang. Kehadiran mereka menunjukkan betapa pentingnya sidang PHPU ini bagi kedua belah pihak yang berkompetisi.

Mahkamah Konstitusi dijadwalkan akan membacakan dua putusan hari ini, yang pertama untuk pemohon paslon Anies-Muhaimin dan yang kedua untuk kandidat Ganjar-Mahfud. (Ali/net)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode