HukumPolitik

Harapkan Bermanfaat Bagi Advokad Muda, Antoni Toha Luncurkan Buku ‘The Real Lawyer’

Sumsel Independen – Mundurnya jadwal Musyawarah Cabang (Muscab) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Palembang nampaknya tidak mempengaruhi salah satu kandidat Calon Ketua Peradi kota Palembang, H. M Antoni Toha SH MH untuk berkarya mewujudkan harapnya dalam membesarkan Peradi kedepan.

Pasalnya, melalui buku karya Antoni Toha yang berjudul ‘The Real Lawyer’, dirinya sangat berharap, konsep dasar Peradi kedepan dalam melaksanakan program kerja dapat tersampaikan.

Selain itu, buku yang berisikan 168 halaman tersebut juga diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi yang bermanfaat bagi para Advokat muda Indonesia, khususnya Advokat muda yang ada di kota Palembang.

“Ada beberapa dimensi yang kita edukasi di dalam buku tersebut, yang pertama adalah tentang Undang-undang (UU) Advokad itu sendiri, yang kedua tentang sejarah terbentuknya Peradi, baik Pengurus Nasional maupun Cabang Palembang,” kata Antoni Toha, Jumat (09/07).

Baca Juga :   Bentuk Infrastruktur, DPD KNPD Sumsel Serahkan SK Kepengurusan DPC KNPD Banyuasin

Dalam buku tersebut, Antoni juga menuliskan terkait biografinya, mulai dari awal karir hingga dirinya berdiri saat ini. “Di buku ini juga dijelaskan siapa Antoni dahulu dan apa keinginannya ke depan melalui DPC Peradi Palembang. Itulah muatan yang terkandung dalam buku ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini buku tersebut telah tercetak sebanyak 500 eksemplar dan akan dibagikan kepada para anggota Peradi serta para penegak hukum, sehingga unsur edukasi yang tertulis dalam buku tersebut dapat tersampaikan serta bermanfaat kedepan.

“Kalau memang dampak dari buku ini ada kesepahaman program kerja, itu juga sangat kita harapkan. Karena, saat ini masa Pandemi membuat kita terbatas, baik jangkauan serta jarak yang membuat kita sulit dalam bertatap muka, melalui buku ini mudah-mudahan bisa terkomunikasikan dengan baik,” jelasnya.

“Dalam buku ini juga kita menginformasikan, bahwa saat ini Peradi juga memiliki logo baru yang ditopang oleh delapan organisasi Advokat, serta toga dan Kartu Anggota baru. Disini kita juga membantu untuk sosialisasi,” tambahnya.

Baca Juga :   Herman Deru Tegaskan Sumsel Zero Konflik

Terkait program kerja, lanjut Antoni, bahwa buku tersebut juga menjelaskan terkait konsep dasar untuk Peradi kedepan dalam melaksanakan program kerja. “Kalau memang nantinya banyak teman-teman yang membutuhkan, kenapa tidak kalau nanti akan kita cetak kembali,” tungkasnya. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button