HeadlineSosial Kebudayaan

Harga Minyak Goreng Di Pasar Martapura Mengalami Kenaikan

Sumsel Independen – Harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar Martapura mengalami kenaikan dan penurunan di antara kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan adalah minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah yang harga sebelumnya berkisar Rp.14.000 perliter untuk minyak goreng kemasan kini mencapai harga Rp.17.000 perliter.

begitu juga untuk harga minyak goreng curah yang biasanya hanya berkisar Rp.11.000 perkilogram sekarang mencapai harga Rp.16.000ribu perkilogramnya kenaikan harga minyak goreng tersebut di ungkapkan kartilah (50) salah satu pedang di pasar Martapura.senin(16/8/2021).

Kartilah menyebutkan kenaikan harga minyak goreng kemasan maupun curah sudah sejak awal idul Adha sudah mengalami kenaikan .

“Sudah sejak awal idul Adha untuk harga minyak goreng kemasan dan curah mengalami kenaikan ,saya sendiri tidak tau apa sebabnya tetapi ketika saya tanya ke agen distributornya hanya menyampaikan ke saya Harga minyak goreng naik gitu saja,”jelas kartilah.

Baca Juga :   Sambut HUT RI ke 75, Kecamatan Babat Supat Gelar Do’a Bersama

Sedangkan untuk kebutuhan pokok seperti beras dan bawang di pengecer tetap stabil di kisaran harga Rp.9.500 perkilogram, bawang merah dan putih berkisar Rp.28.000 perkilogram.

“Untuk beras harga masih stabil Rp.9.500. Perkilogram dan bawang merah bawang putih perkilogramnya berkisar Rp.28.000 perkilogram, Sedangkan untuk harga telur ayam dan daging ayam putih mengalami penurunan yang mana untuk harga telur ayam dari harga Rp.27.000 kini turun menjadi Rp.25.000 perkilogramnya ,”jelasnya

dan untuk harga daging ayam sendiri juga mengalami penurunan dari harga Rp 24.000 kini turun mencapai Rp.21.000 perkilogramnya, sedangkan untuk daging sapi berkisar di angka Rp.130.000 perkilogramnya.

“Untuk ayam potong untuk bulan bulan ini turun dari harga Rp 24.000 sekarang berkisar Rp 21.000 perkilogram,”jelas Dikin salah satu pedang ayam potong. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button