Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Hari ke-2 Sepekan Seni, DKP Tampilkan Pertunjukan Teater

Sumsel Independen – Setelah sukses mengadakan pembukaan secara meriah di Guns Cafe Palembang, Senin (10/02) kemarin, kali ini DKP tunjukan aksinya dengan kegiatan pagelaran teater.

Dalam pantauan, dalam pertunjukan teater tersebut, terlihat nampak dipadati oleh para kaum millenial serta para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di kota Palembang.

Ketua Komite Teater DKP, Hasan M.Sn mengatakan, bahwa kegiatan Komite Teater tersebut merupakan suatu rangkaian dalam kegiatan Pekan Seni yang digelar oleh DKP.

Ia memaparkan, dalam kegiatan tersebut, terdapat tiga item sekaligus yang digelar, seperti Bincang Teater, Apresiasi dan Pementasan Teater dengan naskah Endgame karya Samuel Beckett, serta workshop tentang olah dasar vokal dan olah dasar tubuh.

“Artinya aktor itu harus mempunyai tubuh yang prima dan vokal yang Bagus agar keaktorannya bisa tercapai,” kata Hasan, Selasa (11/02).

Baca Juga :   Harnojoyo Menyambut Baik Kunjungan JMSI Sumsel 

Dijelaskannya, dari bincang teater tersebut, pihaknya juga mengajak para kaum millenial untuk dapat mengiati seni teater tersebut.

Menurutnya, seni teater merupakan suatu seni yang tidak memiliki batasan usia serta tidak hanya sebatas latihan, namun juga membutuhkan ruang diskusi.

“Untuk membicarakan teater, pelajar atau teater mahasiswa arahnya nanti kemana dan event – event seperti itu melalui DKP bisa wujudkan. Tadi banyak yang menanyakan masalah teknis, dan kedepannya nanti kita tidak akan bicara tekhis saja, melainkan tentang ide dan gagasan teater Palembang ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan rasa tidak percayanya atas jumlah peminat yang mengikuti kegiatan tersebut. “Kita sempat kaget karena antusias peserta ternyata banyak, dari data DKP ada sekitar 150 peserta yang ikut, tapi nanti ada sekitar 50 lagi, dan ini terus bertambah jelang workshop nanti,” ungkapnya.

Baca Juga :   HD Komitmen Dorong  Rumah Tahfidz Tumbuh Merata  di Sumsel

“Dari sini nanti kawan – kawan peserta ini punya ide atau gagasan yang bisa kita fasilitasi di DKP, karena DKP ini akan bersinergi membawa semua kawan – kawan penggiat teater,” tungkasnya. (DoN/ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button