Griya Literasi
Pemkot

Harkitnas 2024, Pj Sekda Palembang Ajak Pegawai Jaga Semangat dan Nilai Kebangsaan

Senin, 20 Mei 2024 21:54 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Pj Sekda Kota Palembang Gunawan memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024.

Kegiatan itu mengusung tema “Bangkit untuk Indonesia Emas” di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Palembang, Senin (20/5/2024).

Pelaksanaan upacara yang digelar bersama seluruh instansi yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Palembang terlihat hikmat.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Palembang, Ir. H. Gunawan, M.TP mengharapkan seluruh staf untuk menjaga Semangat dan Nilai Kebangsaan yang telah dirintis oleh pahlawan.

“Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini. ” ujarnya.

Disampaikannya, bahwa hari ini merupakan dimana masyarakat berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan Semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini masyarakat akan menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, seperti kemajuan teknologi yabg jugo menjadi penanda zaman baru.

“Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.” tuturnya.

Dikatakannya, banyak kesulitan yang berhasil disesuaikan oleh teknologi dan di titik ini akan terlihat gambaran yang semakin jelas.

“Dan penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi bersama untuk menyongsong Indonesia Emas,” tutupnya. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode