Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlineKesehatanPemerintah Daerah

Herman Deru Perintahkan Dinkes Bagikan Vitamin ke Warga Sumsel

Sumsel Independen – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerapkan berbagai upaya dalam pencegahan dan penanganan terhadap penyebaran wabah Corona atau Covid-19 di Sumsel.

Bahkan, mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut menginstruksikan jajarannya khususnya Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel membagikan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Saya sudah instruksikan Dinas Kesehatan untuk membagikan vitamin agar daya tahan tubuh masyarakat kita tetap terjaga,” kata HD, Kamis (26/3).

Sebab, lanjutnya, dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini harus dilakukan dari semua sektor mulai dari lingkungan, kebersihan hingga daya tahan tubuh.

“Selama ini kita terfokus jaga jarak saja dan belum cukup untuk mengantisipasi. Daya tahan tubuh juga harus dijaga. Selain asupan makanan yang benar, vitamin juga harus diberikan,” terangnya.

Dia mengungkapkan, vitamin yang akan dibagikan khususnya vitamin C.

“Sesegera mungkin kita bagikan. Sudah saya instruksikan juga dan harus dilaksanakan, khususnya vitamin C,” tegasnya.

Baca Juga :   Sat Pol PP dan Damkar Gelar Aksi Sosial, Bagikan Ratusan Nasi Kotak Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra. Lesty Nurainy menjelaskan, saat ini vitamin tersebut masih dalam tahap pengadaan. Mengenai sistem pembagiannya, pihak Dinkes Provinsi Sumsel masih melakukan koordinasi.

“Vitamin tersebut diberikan terutama kepada tenaga kesehatan di pusat pelayanan serta tenaga lain yang terkait dalam penanganan Covid-19 ini. Untuk masyarakat, tentu akan kita lihat siapa yang betul-betul membutuhkan,” pungkasnya. (Ril/Al)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button