Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Headline

Hilang kendali Bus Hantam Truk Tronton

Sumsel Independen – Diduga mengantuk dan hilang kendali, supir mobil bus dari arah Lampung menuju kota Baturaja OKU tidak dapat menghindari kendaraan tronton yang ada di depannya. Akibatnya lakalantas yang terjadi di Jalinsum, Kecamatan Martapura  yang melibatkan kedua kendaraan berlawanan arah ini tidak bisa dihindari.

Dari informasi yang dihimpun, supir bus tersebut saat ini dalam kondisi kritis dan dilarikan ke RSUD Martapura, Selasa (28/12/2021).

Kapolres OKU Timur, melalui Kasat Lantas AKP Yudhi Cahyono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian lakalantas yang melibatkan dua kendaraan besar tersebut.

“Dugaaan sementara, karena lalainya pengendara Mitsubishi Colt Bus warna putih dengan Nopol BE 2142 BU yang mengantuk dan masuk ke lajur jalan sebelah kanan. Sehingga menyebabkan tabrakan dengan mobil Tronton Hino warna hijau dengan Nopol BE 8210 WU,” jelas Kasat Lantas.

Diketahui, kendaraan bus yang dikendarai oleh warga Belitang OKU Timur bernama Feriyanto (48) dan kernet bus bernama Juliandra (39) tersebut melaju dari arah Lampung menuju kota Baturaja. Karena diduga mengantuk, saat di lokasi kejadian kemudian masuk lajur jalan sebelah kanan.

Baca Juga :   Sanggar Seni Sebiduk Sehaluan Raih Juara Umum Di Festival Sriwijaya Ke XXIX

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan terdapat mobil Tronton Hino warna hijau yang dikendarai oleh Asifudin (53), dari arah Baturaja menuju Lampung, sehingga terjadilah benturan tersebut.

“Untuk korban Feriyanto mengalami luka berat pada kaki kanan dan rekannya Juliandra mengalami luka ringan di kaki, tangan dan pipi. Sementara supir mobil tronton tidak mengalami luka. Untuk kedua kendaraan sudah diamankan oleh Satlantas Polres OKU Timur untuk ditindaklanjuti,” ucap Kasat. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button