Griya Literasi
Pemkot

HUT Sumsel ke-78, Pj Gubernur Agus Fatoni Serahkan Berbagai Bantuan dan Penghargaan

Minggu, 19 Mei 2024 21:58 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyerahkan berbagai Bantuan juga Penghargaan dalam rangka memperingati Hari Jadi Sumsel ke-78 Tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (19/5/2024).

Adapun penyerahan Bantuan dan sembako dari Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kepala OPD diberikan kepada panti asuhan dan panti lansia. Selain itu juga pemberian honorarium petugas penghubung urusan keagamaan desa dan kelurahan.

Kemudian juga dilakukan pemberian Bantuan hibah pemerintah provinsi Sumatra Selatan kepada Lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sumsel serta pemberian Bantuan hibah Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumsel.

Selanjutnya, pemberian Bantuan hibah Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan kepada Forum Pondok Pesantren Sumsel (Forpess), pemberian Bantuan hibah pemerintah Provinsi Sumsel kepada 490 pondok pesantren di Provinsi Sumsel dan pemberian Bantuan peralatan penanggulangan bencana.

Melalui kesempatan ini, Fatoni juga menyerahkan piagam Penghargaan kepada pemenang lomba kebersihan dan keindahan kantor untuk kluster penilaian antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) .

Peringkat I diraih oleh Bappeda Provinsi Sumsel, peringkat II diraih oleh Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel dan 0eringkat III diraih oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel. Sementara untuk kluster penilaian antara Rumah sakit, peringkat I berhasil diraih oleh RSUD Siti Fatimah Azzahra, peringkat II Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar dan peringkat III berhasil diraih oleh Rumah Sakit Khusus Mata.

Fatoni menyebut berbagai keberhasilan yang telah didapatkan Pemprov Sumsel tidak lain berkat kerjasama dan kolaborasi dari seluruh pihak, termasuk Bupati dan Walikota, seluruh stakeholder dan masyarakat. Tentunya dengan berkolaborasi dan bersinergi dalam mewujudkan pembangunan Provinsi Sumsel sehingga lebih maju dan sejahtera.

“Seluruh capaian itu merupakan kerjasama, kolaborasi, sinergi dan koordinasi semua pihak di antara kita semua sehingga kemajuan demi kemajuan bisa kita raih dalam rangka mewujudkan tujuan bersama,” kata Fatoni.

Malam tasyakuran Hari Jadi Provinsi Sumsel Ke-78 Tahun ini dihadiri langsung oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel, para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, para Bupati dan Walikota atau yang mewakili dan tamu undangan penting lainnya. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode