Griya Literasi
Pemkot

“I Love Lahat” Bakal Jadi Iconik Lahat

Senin, 27 Mei 2024 16:12 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Beberapa hari lalu saat sambutan pada sidang paripurna HUT Lahat ke 155 tahun, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi mengatakan akan menambah iconik Kabupaten Lahat.

Farid mengatakan, bukan tanpa sebab Lahat bakal menambah icon terbarunya. Hal ini sebagai salah satu langkah dalam ATM (Amati Tiru dan Modifikasi). Landmark yang dimaksud yaitu menambah tulisan “I Love Lahat” disetiap perbuatan Kabupaten Lahat dengan kota maupun kabupaten tetangga.

“Nanti rencananya setiap pintu masuk perbatasan, seperti perbatasan antara Kabupaten Muara Enim – Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam – Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang – Kabupaten Lahat, masyarakat maupun wisatawan akan melihat landmark dengan tulisan I love Lahat,” ujar Farid.

Berkaca dari negara Amerika Serikat yang memiliki tulisan Hollywood di Los Angeles California, di Kota Batam ada landmark Welcome to Batam yang didirikan di Bukit Clara Batam Center Tanjung Tering dan monumen tulisan Pagaralam di Tugu Rimau, hingga Lahat ingin juga membangun simbol penyambutan dan salam untuk wisatawan.

“Selain di perbatasan kabupaten Lahat dengan daerah tetangga, tulisan tersebut juga akan ada di Gunung Jempol,” kata Farid.

Disampaikan Farid, Lahat patut berbangga memiliki wisata Gunung Jempol karena ini jadi gunung satu-satunya di dunia yang unik dan menyerupai salah satu jari manusia. Dengan adanya landmark I Love Lahat di Gunung Jempol, akan menambah spot foto unik yang menambah minat wisatawan untuk mendatangi Lahat dan jadi destinasi wisata lokal untuk berswafoto dari kejauhan.

“Kita sudah ada area spot foto dengan background Gunung Jempol di Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat. Spot tersebut sudah ramai dikunjungi masyarakat Lahat dan luar, untuk melepas kepenatan dan menikmati panorama Bukit Serelo dari pinggiran Sungai Lematang,” sampainya. (via)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode