Griya Literasi
Pemkot

IKSOWDUS Perjuangkan Pembukaan Jalan di Kelurahan 36 Ilir

Rabu, 12 Jun 2024 06:23 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ikatan Solidaritas Warga Gandus (IKSOWDUS) yang diketuai oleh Julianto bersama Sekretaris Jenderal IKSOWDUS Kelurahan 36 Ilir, Adi Saputra, serta perwakilan masyarakat, Susianto Husin, SH, mendatangi Kantor Camat Gandus, Palembang. Selasa, (11/6).

Mereka melaporkan aduan masyarakat (Dumas) terkait penutupan akses jalan oleh salah satu warga. Jalan yang ditutup tersebut terletak di RT 32 RW 09, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang.

Julianto, Ketua IKSOWDUS, yang didampingi oleh Sekretaris IKSOWDUS Kelurahan 36 Ilir, Adi Saputra, saat diwawancarai oleh awak media, menyampaikan bahwa mediasi terkait penutupan jalan ini telah berlangsung kurang lebih selama dua bulan. mediasi tersebut dijembatani oleh Lurah 36 Ilir, namun hingga kini belum menemukan titik terang.

“Kami sudah mencoba mediasi selama dua bulan lebih, tetapi belum ada titik temu. Oleh karena itu, hari ini kami melaporkan kembali hal ini ke pihak Kecamatan Gandus,” ujar Julianto.

Julianto menambahkan bahwa laporan mereka diterima langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Gandus, Safrial, serta Kepala Seksi Trantib Kecamatan Gandus, Bambang. Laporan ini juga telah ditembuskan ke Pemerintah Kota Palembang dan diterima oleh staf pemerintah kota.

“Kami berharap laporan Dumas ini dapat segera ditindaklanjuti dan akses jalan yang ditutup tersebut segera dibuka kembali,” harap Julianto.

Menanggapi aduan ini, Sekcam Gandus, Safrial, yang dihubungi awak media melalui nomor ponsel pribadinya, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima aduan masyarakat terkait penutupan jalan tersebut.

“Benar, kami telah menerima aduan masyarakat terkait penutupan jalan di Kelurahan 36 Ilir. Surat aduan tersebut akan kami sampaikan kepada Bapak Camat terlebih dahulu. Kami akan menunggu petunjuk dari Bapak Camat dan akan menindaklanjuti pengaduan masyarakat ini sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Safrial. (Cak_In/*)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode