Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Himbauan Pemkab Muba Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan
HeadlineSosial Kebudayaan

Ikuti Panggilan Hati, Nandriani Hadirkan ‘Motor Pintar Nandriani’ untuk Siswa

Sumsel Independen – Upaya dalam meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ternyata tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah semata. Pasalnya, melalui suatu pangilan hati, seorang tokoh inspirasi Sumsel, Nandriani Octarina, S.Psi CHA sengaja hadirkan ‘Motor Pintar Nandriani’ guna membantu permasalahan pendidikan yang kerap kali dihadapi oleh sebagian besar masyarakat.

Diketahui, di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, tidak hanya permasalahan ekonomi yang sering kali dirasakan masyarakat, permasalahan dunia pendidikan juga kerap menjadi keluhan para orang tua terkait pembelajaran daring yang saat ini dilalui oleh para pelajar. Kesulitan dalam mengakses internet dengan data atau kuota internet dinilai menjadi faktor utama tentang pembelajaran online.

Menanggapi hal tersebut, Nandriani Octarina terpanggil hatinya untuk membantu permasalah yang dihadapi pelajar pada saat ini, dengan menghadirkan Motor Pintar Nandriani.

Dikatakan Nandriani, Motor Pintar Nandriani yang sengaja dihadirkan tersebut merupakan sebuah motor yang dilengkapi dengan fasilitas signal WiFi yang setiap harinya akan menyambangi daerah yang membutuhkan internet. Khususnya untuk pembelajaran daring.

Baca Juga :   Jelang Bulan Puasa, Wagub Mawardi Yahya Minta Kepala Daerah Cek Ketersediaan Sembako

“Hadirnya motor pintar ini, bertujuan untuk membantu masyarakat Palembang untuk melakukan proses belajar di masa Pandemik, sehingga nantinya akan bisa terlaksana pembelajaran daringnya secara maksimal,” kata Inisiator Motor Pintar Nandriani tersebut.

Ia juga menyampaikan, bahwa saat ini telah ada 5 Motor Pintar Nandriani yang diturunkan setiap harinya dan ditempatkan di beberapa titik Wilayah Kota Palembang.

Masih dikatakannya, untuk jadwal operasi sendiri, Motor Pintar Nandriani tersebut terus beroprasi setiap harinya, sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

“Daerahnya sudah ditentukan oleh tim setiap hari nya berdasarkan pantauan dari tim, yaitu dengan mempertimbangkan kebutuhan per-Wilayah tersebut. Untuk pagi ini, Motor Pintar Nandriani beroperasi di Kertapati, IB I, dan Kemuning, Talang Kelapa, Plaju dan Sematang Borang,” ungkap wanita yang memiliki hobi bersepeda itu.

Dirinya juga menjelaskan, selain jadwal yang sudah ditentukan, Motor Pintar Nandriani itu juga menerima masukan dan saran dari masyarakat kota Palembang terkait informasi wilayah yang membutuhkan Internet.

Baca Juga :   Warga Ucapkan Terima Kasih Diberi Paket Sembako

“Tentu saja, kami sangat membutuhkan informasi dari teman-teman semua agar kinerja Motor Pintar Nandriani ini lebih maksimal. Kalau ada informasinya, boleh hubungi via Whatsapp (WA) di nomor 0817201095 atau DM di Instagramnya @motor_pintar,” jelasnya.

“Saya berharap ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pelajar yang terkendala pembelajaran dengan metode daring tersebut. Semoga ini dapat menjadi solusi yang baik dan membantu Pemerintah juga, walaupun hanya dengan langkah kecil tapi memberi arti bersama berjuang di masa pandemic,” tambahnya. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button