HeadlinePolitik

Ini Doa RA Anita di Ultah ke-58

Sumsel Independen – Hari ini, merupakan hari spesial bagi ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH. Perempuan pertama yang menjabat ketua DPRD Sumsel ini genap usia 58 tahun. Tidak ada perayaan yang meriah di hari spesialnya, hanya lantunan doa dan harapan yang ia lakukan bersama orang terdekatnya.

“Mohon doa dan dukungan dalam bekerja memgemban amanah sebagai ketua DPRD. Doa dan dukungan adalah kekuatan saya dalam mengambil setiap kebijakan dan keputusan untuk kemaslahatan Sumsel,” kata Anita ketika dihubungi wartawan, Rabu (28/7).

RA Anita juga memohon doa agar ia bersama keluarga serta warga Sumsel dijauhkan dari Covid-19, diberikan kesehatan dan ekonomi Sumsel kembali bergairah dan bangkit.

“Mohon doanya agar tetap istiqomah dalam mengemban amanah. Kita diberikan kenikmatan Iman dan Islam. Selamat dunia akherat,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, politisi Golkar ini memohon doa untuk bisa tetap istiqomah dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba: Bertambah 3 Kasus Sembuh, 1 Positif

“Dengan jabatan yang saya emban ini, berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat Sumsel,” harapnya.

Diketahui, RA Anita lahir di Klaten, Jawa Tengah, 28 Juli 1963. Istri bapak Ir Sigit Wibowo ini kembali berhasil menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatra Selatan setelah berhasil meraih 16.801 suara pada Daerah Pemilihan Sumatra Selatan 1 yang meliputi sebagian Kota Palembang (Ilir Barat II, Seberang Ulu I, Seberang Ulu II, Ilir Barat I, Gandus, Kertapati, Plaju, Bukit Kecil) pada Pemilu 2019. Hal tersebut menempatkannya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatra Selatan tiga periode: 2009-2014, 2014-2019, dan 2019-2024.

Wanita keturunan trah mangkunegara dijuluki sebagai Singa Betina Parlemen di Panggung Legislatif karena lantang menyuarakan aspirasi rakyat sejak periode pertama, terutama tentang hak politik dan emansipasi perempuan. (Rl)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button