Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineSosial Kebudayaan

Ini Syarat Masuk Panti Asuhan NU Penghafal Al Quran

Sumsel Independen – PCNU Kota Palembang akan memiliki Panti Asuhan penghafal Al Quran pertama di Sumatera Selatan.

Panti Asuhan tersebut merupakan terobosan program kerja PCNU Kota Palembang, selain menyiapkan sekretariat, dan nantinya sekretariat tersebut bermanfaat untuk umat salah satunya Panti Asuhan.

Ketua PCNU Kota Palembang KH Hendra Zainuddin Al Qodiri mengatakan panti asuhan bukan yang seperti biasa tetapi panti asuhan yang akan mendidik penghafal Al Quran.

“Syarat masuknya selain dia yatim atau piatu dan mendapatkan surat keterangan dari pemerintah setempat dan pengurus Nahdlatul Ulama yang sesuai tingkatkannya termasuk juga tokoh-tokoh Nahlatul Ulama yang bisa merekomendasikannya,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini untuk sementara PCNU Kota Palembang beralamat di Jalan AMD Talang Jambi, dan masih dilakukan renovasi agar menjadi tempat yang layak dan pantas untuk menjadi penguhuni panti dan juga sekretariat PCNU Kota Palembang .

Baca Juga :   Tahun 2021, Muba Garap 12 Event Bergengsi

“Insya Allah nanti akan kita launching pada tanggal 12 Juli 2022 dan diresmikan juga pada saat pelantikan PCNU Kota Palembang pada tanggal 22 Juni nanti,” pungkasnya. (Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button