Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah Daerah

Intruksikan RT, Lurah dan Camat untuk Serius Mendata Warga yang Membutuhkan Bantuan

Sumsel Independen – Menindaklanjuti informasi terkait adanya salah satu warga kota Palembang yang lemah, sendirian serta tinggal di sebuah gubuk di atas sampah, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda bergegas meninjau lokasi yang di informasikan.

Diketahui, warga kota Palembang yang kerap dipanggil dengan nama Kakek Lani tersebut merupakan warga Lorong Terusan Laut Kelurahan 14 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang yang berusia renta dan hanya bisa duduk serta sesekali terbaring lemah ditempat tidurnya.

Tubuh kakek Lani yang sudah menua itu juga sulit untuk digerakan, dan hanya bisa berharap bantuan dari orang lain. Meski diketahui memiliki dua orang anak, nyatanya tidak satupun yang mau tinggal dengannya.

Wakil Walikota Palembang dua priode yang ingin melihat langsung kondisi kakek Lani tersebut juga nampak terlihat harus ektra keras untuk mencapai lokasi gubuk tempat tinggal kakek Lani.

Baca Juga :   Pemkab Muba Berikan Pemahaman Perizinan Bagi Para Pelaku Usaha

“Kenapa baru dilaporkan sekarang, kondisi seperti ini kasian sekali. Di gubuk diatas tumpukan sampah dan sendirian seperti ini,” ucap Fitri setelah melihat langsung kondisi kakek Lani, Minggu (03/05).

“Saya minta mulai dari RT, Lurah hingga ke camat harus benar benar mendata warganya,” tegasnya.

Melihat kondisi yang dialami kakek Lani, Fitri langsung meminta agar kakek Lani untuk dapat segera dibawa sehingga mendapatkan perawatan kesehatan dari pihak RSUD Bari Palembang.

“Kita gotong royong membawa kakek Lani ini untuk keluar dari rumahnya dengan kondisi jalan yang sangat sempit untuk dirawat di RSUD Bari Palembang, untuk di cek kesehatannya, dan selanjutnya akan dibawah ke panti jompo,” tegasnya. (WrC)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button