Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePolitik

Jadi Wadah Kreatifitas, Perlombaan HUT PDIP Sumsel Diramaikan Millenial

Sumsel Independen – Dalam rangka ulang tahun yang ke 48 DPD PDIP Sumsel terus melakukan rangkaian kegiatan, kali ini PDIP Sumsel mengelar berbagai perlombaan seperti e-sport, lomba lukis dan band.

“Perlombaan yang kita gelar terkhusus anak-anak muda yang kreatif, sehingga kreatifitas yang dimiliki anak-anak muda diberikan wadah,”kata Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda N Kiemas usai membuka perlombaan DPD PDIP Sumsel di atrium Opi mall, Minggu (31/1).

Dikatakan Giri, ia mencontohkan e sport misalnya sangat digandrungi oleh anak-anak muda, sehingga dengan perlombaan ini bakat yang dimiliki para ana muda dapat disalurkan melalui perlombaan yang digelar.

“Dari pemenang e sport ini nanti dapat dibina oleh provinsi untuk mengikuti perlombaan secara nasional, dari sini lah lahir para e sport muda yang memiliki bakat,”katanya.

Menurut Giri rangkaian kegiatan yang dilakukan sejak beberapa Minggu lalu sudah dilakukan seperti pembagian tumpang, penanam Pohon, gotong membersihkan sungai dan lainnya yang dilakukan dari pusat hingga DPC kabupaten kota.

Baca Juga :   Imbau Wartawan Tetap Jaga Peradaban dan Berkarya Sesuai UU No 40 Tahun 1999

Sementara itu, ketua panitia perlombaan DPD PDIP Sumsel Tun Teja mengatakan, untuk e sport diikuti oleh 192 peserta yang terdiri 48 tim masing-masing ada 4 orang.
“kemudian untuk lomba band dan lukis sebanyak 48 peserta sesuai dengan HUT PDIP yang ke 48 lomba,”kata Teja.

Untuk lomba lukis masing-masing 3 orang pemenang,Sedangkan katagori band dicari lima grup finalis, dari lima tersebut akan dilombakan kembali.”karena Covid ada yang lomba dilakukan secar virtual yang dinilai oleh tim juri, dengan hadiah, uang juta rupiah dan sertifikat,”jelasnya. (Ril/Al)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button