Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Politik

Jaga Kondusifitas Daerah Jelang Pilkada

Sumsel Independen – Jelang Pemilukada Desember mendatang, upaya dalam pengamanan serta pengawalan akan menjadi fokus Polda Sumsel, khususnya di Kabupaten Muratara yang dinilai rawan serta menjadi perhatian khusus. Hal tersebut dikatakan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S saat bersilaturahmi dengan pengurus DPW PKB Sumsel, Selasa (04/08).

“Itu karena situasi daerahnya, namun akan tetap aman dan kondusif InsyaAllah,” kata Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri.

Kapolda juga menilai, bahwa Kabupaten Muratara memiliki karakteristik daerah dengan jarak yang jauh dari Palembang, sehingga perlu perhatian khusus.

“Tentu dengan menyiapkan dua per tiga dari kekuatan Polda Sumsel pada pilkada nanti. Oleh karena itu kita meminta bantuan dari seluruh elemen untuk menjaga keamanan dan kondusif yang ada saat ini,” ucapnya.

Ia juga menyapaikan, apa yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan salah satu bentuk dalam menjaga Kamtibmas dengan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh elemen termasuk dengan partai politik. “Sudah 11 parpol yang kami kunjungi, silaturahmi ini akan terus kita jalin,” ujarnya.

Baca Juga :   DPD PDIP Sumsel Siapkan Bibit Buah untuk Kader dan Masyarakat

Sementara itu, ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengungkapkan apresiasinya kepada Kapolda yang telah menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk dengan DPW PKB.

“Yang pasti kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak Polda Sumsel, khsusunya Kapolda Sumsel. Dengan fokus pak Kapolda yaitu menghadapi wabah covid 19, menjaga Kamtibmas jelang Pilkada serentak agar Sumsel tetap aman dan kondusif, kemudian Karhutla dan NKRI,” ungkap Ramlan.

Ia juga menyampaikan, bahwa keamanan serta kondusif merupakan suatu tujuan bersama serta dapat dijaga bersama guna menjadikan Provinsi Sumatera Selatan tetap zero konflik. “Dan pastinya kita juga berharap Pilkada nanti berjalan dengan jujur, adil dan aman,” singkatnya. (An/ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button