Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah Daerah

Jalin Kerjasama Guna Datangkan Investor Luar

Sumsel Independen – Berbagai upaya terus dilakukan dalam mendatangkan investor dari luar wilayah Sumatera Selatan, hal tersebut sengaja dilakukan tak lain untuk mendorong percepatan pembangunan Wilayah Sumatera Selatan itu sendiri, salah satunya upaya yang dilakukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS).

Dalam hal ini, PT SMS sengaja lakukan MoU atau kerjasama dengan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebagai langkah awal dalam upaya tersebut.

Diketahui, penandatanganan MoU digelar di kantor PT SMS di Jalan Demang Lebar Daun, langsung oleh Direktur Utama PT SMS, Ir H Sarimuda MT dan Ketua HIPMI Sumsel Hermansyah Mastari.

Direktur Utama BUMD PT SMS Perseroda, Ir H Sarimuda MT mengungkapkan, bahwa kerjasama tersebut merupakan suatu tujuan PT SMS bersama HIPMI Sumsel sebagai suatu usaha dalam mendatangkan investor dari luar Sumsel sebanyak-banyaknya sehingga dapat membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam membangun Sumsel.

Baca Juga :   Tindaklanjuti Arahan Presiden, Ini Yang dilakukan Bupati Muba

”Sebagai langkah awal kami akan berusaha mendatangkan investor untuk mengembangkan kawasan Tanjung Api Api,“ kata Sarimuda, Jumat (10/09) kemarin.

Ditambahkannya, meskipun suatu langkah awal, namun apa yang dilakukan tersebut juga dinilai tidak menutup peluang daerah lain untuk dikembangkan. ”Tergantung minat para investor yang mau membangun Sumsel, “ tambahnya.

Sarimuda juga memuji langkah langkah yang dilakukan HIPMI Sumsel dalam upaya membantu pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membangun Sumsel.

“Luar biasa sangat energik, idenya sangat brilian. Kita sangat antusias dengan kerjasama ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Sumsel Hermansyah Mastari mengatakan, bahwa langkah langkah yang dilakukan HIPMI Sumsel merupakan cita cita masyarakat Sumsel untuk menggerakan ekonomi di wilayah TAA dengan berusaha mendatangkan investor sesuai dengan perintah Gubernur Sumsel. “Angkatlah potensi daerah masing masing sehingga bisa menjadi produksi hilirisasi, ” katanya.

Baca Juga :   Ratu Dewa Menjadi Narasumber FGD Bersama Center for Strategic and International Studies (CSIS)

Hermansyah juga mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh PT SMS kepada HIPMI Sumsel. “Luar biasa sambutannya. HIPMI Sumsel siap berkolaborasi menggaet investor dalam upaya menata dan mengembangkan Tanjung Api api,” ucapnya. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button