Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah Daerah

Jelang Penerapan PSBB, Harnojoyo : Besok Kita Sosialisasikan Perwalinya

Sumsel Independen – Melalui rapat persiapan penerapan Pembatasan Sosisal Berskala Besar (PSBB) di ruang rapat Parameswara Sekertariat kota Palembang, Senin (18/05) bersama Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Walikota Palembang, Harnojoyo menyampaikan bahwa Pemerintah kota Palembang akan segera rampungkan draf rancangan Peraturan Walikota (Perwali).

“Apa yang dilakukan Pemkot Palembang saya kira sudah maksimal dalam menjalankan tugas serta penerapan sosialisasi protokoler kesehatan kepada masyarakat yang ada di Palembang. Banyak sekali komentar dari masyarakat yang tidak bertanggung jawab akan untuk segerah diberlakukanya PSBB ini,” kata Harnojoyo.

Ia juga menyampaikan, bahwa kriteria PSBB sesungguhnya sudah diterapkan oleh Pemkot Palembang jauh sebelum diusulkan ke Kementrian Kesehatan, baik belajar dirumah, bekerja dirumah serta terus melaksanakan
peraturan ke Protokoleran kesehatan.

“Besok rencana akan kita sosialisasikan Perwalinya ke masyarakat. Saya tegaskan jika PSBB ini hanya pembatasan saja bukan mematikan semua sektor,” ujarnya.

Baca Juga :   Waspadai Bencana Alam, Bupati DRA Cek Kesiapan Personil di Muba

Walikota Palembang dua periode itu juga menjelaskan, bahwa semua ketetepan terkait penerapan PSBB akan dituangkan di dalam Perwali, baik tentang penerapan dalam sektor usaha, maupun jadwal kinerja.

“Jadi kami akan berlakukan pembatasan per 5 jam setiap pegawai untuk bekerja. Untuk sektor usaha apa saja yang boleh atau tidaknya untuk buka saya kira sudah ada penerapanya di Perwali,” tungkasnya. (ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button