Headline

John Heri Tegaskan SMSI Organisasi Media, Bukan Organisasi Wartawan

Sumsel Independen – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumsel, John Heri menegaskan SMSI merupakan organisasi media online (siber) bukan organisasi wartawan. Hal ini ditegaskan John Heri saat melantik Pengurus SMSI OKU Timur di ruang Bina Praja I, Pemkab OKU Timur, Senin (15/02/2021).

Menurut John, karena SMSI merupakan organisasi media, maka untuk organisasi wartawan pengurus SMSI bergabung dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) yang merupakan organisasi wartawan.

“SMSI merupakan organisasi media, sementara untuk organisasi wartawan kami (SMSI) gabung dengan PWI. Tujuan dibentuknya SMSI adalah untuk melakukan pendataan terhadap seluruh media siber yang ada di setiap daerah. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan, SMSI sudah memiliki data terhadap media siber termasuk kepemilikannya,” ujar John Heri.

Pada kesempatan itupula, John Heri menyebutkan bahwa SMSI siap bersinergi dengan Pemerintah seperti yang telah dilakukan SMSI di beberapa daerah mulai dari membangun fasilitas umum untuk masyarakat sampai menjadi sarana promosi bagi pelaku UMKM.

Baca Juga :   Penyebaran Data dan Informasi yang  Transparan, HD  Launching Aplikasi  SIMATA 

“Kami sangat support untuk membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya. Apalagi dimasa pandemi seperti saat ini, kita siap bersinergi dan meningkatkan pelaku UMKM,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi langkah SMSI yang akan membantu mempromosikan dan mengembangkan pelaku UMKM khususnya yang ada di OKU Timur.

“Salah satu tugas SMSI adalah memberikan informasi yang akurat tidak menyebar berita hoax. Media harus berimbang jangan hanya memberitakan kegagalan tetapi juga keberhasilan. Termasuk langkah yang mempromosikan UMKM,”pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button