Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Financial TechnologyHeadlineNasional

Kadin Sumsel Apresiasi Upaya Kemenaker Tingkatkan Produktivitas Perusahaan Manufakturing dan Ritel

Sumsel Independen – Direktur produktivitas kementerian ketenagakerjaan RI mengundang 400 perusahaan se indonesia, pemerintah daerah bidang produktivitas dari disnaker provinsi dan UPTP BLK provinsi se Indonesia dan Kadin serta assosiasi perusahaan ritel indonesia.

Acara yang dilaksanakan di hotel Harris kota bekasi tgl 16 sd 19 november 2022 tersebut diharapkan dengan meningkatnya produktivitas maka pertumbuhan ekonomi bangsa semakin naik. Seperti tahun 2022 ini pertumbuhan ekonomi indoensia sudah diatas 5 %.

Pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal kementerian ketenagakerjaan RI Dra. Indah Anggoro Putri., M.Bus mengatakan pada pertemuan ini akan diadakan awareness bagaimana cara meingktakn produktivitas SDM indoensia.

“Indonesia diberikan oleh allah swt kelebihan berupaya penduduk yg banyak, maka produktivitas diukur dari sdm nya saja bukan di ukur dari sumner daya yg lain, misalnya mesin, material, metode kerja,dll”ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan hal tersebut akan dirumuskan melalui FGD untuk menyamakan persepsi tentang metode dan cara mengukur produktivitas SDM tenaga kerja indonesia kedepan.

Baca Juga :   Bupati Dodi Reza Beri 1.203 Penyandang Disabilitas BST

“Sehingga tahun depan pemerintah pusat kemenaker RI akan mampu mengukur seberapa berhasil pemerintah daerah meningkatkan produktivitas sdm daerahnya, dan bagi yang berhasil maka akan diberikan perhatian lebih oleh pemerintah pusat”tambahnya.

Sementara itu, WKU Bidang ketenagakerjaan kadin Sumsel Husyam Usman menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Direktur produktivitas kementerian ketenagakerjaan RI.

Menurutnya kegiatan ini bisa meningkatkan produktivitas SDM Indonesia terkhususnya bagi Pelaku di Sumatera Selatan.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, baik untuk mengukur produktivitas dan kadin Sumsel sangat mensupport kegiatan-kegiatan yang baik ini”pungkasnya.

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button