Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah Daerah

Kadis Kominfo OKUT Arfan Hermawan S.T,M.M Inginkan JMSI Sebagai Contoh Organisasi Media Lainnya

Sumsel Independen – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten OKU Timur Arfan Hermawan S.T,M.M menginginkan organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menjadi pilot projects  atau contoh bagi organisasi media lainya.

Selain itu, pihaknya ingin JMSI menjadi organisasi media yang bersahabat dengan pemerintah daerah. Serta menjadi organisasi media yang menyajikan berita yang berimbang. Hal ini di katakannya usai pelantikan Ketua dan pengurus JMSI Provinsi Sumsel yang berlangsung di Griya Agung Palembang, Sabtu (30/01/2021).

Gubernur Sumsel H Herman Deru juga sangat menyambut baik kehadiran Pengurus JMSI. Untuk itu pihaknya juga mendukung terbentuknya JMSI Sumatra Selatan dan OKU Timur kedepan.

“JMSI mitra pemerintah. Untuk itu Bupati dan Walikota se-Sumsel akan diajak berkerjasama dengan JMSI, karena JMSI mitra kita,” katanya.

Sementara, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya meminta JMSI agar ikut mewujudkan pembangunan yang merata di Sumsel.

Baca Juga :   Pemerintah Kota Palembang Melalui BAZNAS Kota Palembang Berikan Bantuan Bedah Rumah

“Kita senang kalau ikut di kontrol. Mari kita sama-sama membangun kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, H Herman Deru juga meminta JMSI ikut serta menjadi mitra pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dengan cara mengajak masyarakat menerapkan 3M.

Begi juga Menurut Arfan, organisasi perusahaan pers maupun organisasi profesi jurnalis dapat menjadi mitra strategis pemerintah daerah dan Diskominfo OKU Timur.

Baik dalam menyampaikan informasi yang benar atau menangkal berita palsu (hoaks).

“Tentu sinergi Diskominfo OKU Timur dengan organisasi perusahaan pers maupun organisasi profesi jurnalis sangat penting, ini akan terus kita maksimalkan,” terangnya.

Arfan mengatakan, Dinas Komunikasi dan Informatika OKU Timur bersama Organisasi perusahaan pers SIBER yakni JMSI ke depan akan lebih masif bersama-sama. Serta akan menangkal berita hoaks dan menyajikan berita-berita membangun dan berimbang. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button