Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlinePemerintah Daerah

Kebakaran di Lawang Wetan, Bupati Muba Dodi Reza Langsung Beri Bantuan

Sumsel Independen – Si jago merah yang melalap tiga rumah di Dusun II Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan, Jumat (17/9/2021) dini hari pukul 03.00 WIB. Api berhasil dipadamkan selama satu jam oleh dua unit mobil pemadam kebakaran dibantu warga setempat.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun diperkirakan api bersumber dari korsleting listrik yang menyebabkan arus pendek listrik, beruntung dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.

Mendapatkan informasi tersebut, Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA langsung memberikan bantuan kepada korban kebakaran. “Bagi rumah warga yang menjadi korban kebakaran kita akan akomodir siapkan tenda darurat serta bantuan sembako dan kebutuhan lainnya,” ucapnya.

Dodi mengatakan, dirinya turut perihatin atas kejadian tersebut dan meminta perangkat desa dan Kecamatan segera membuat usulan pembangunan rumah bagi korban kebakaran tersebut. “Secepatnya kita upayakan bantu melalui dana Baznas Muba untuk program bedah rumah,” tuturnya.

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba: Bertambah 16 Kasus Sembuh, 42 Positif, 1 Meninggal Dunia

Camat Lawang Wetan Candra SKM Mkes menambahkan sesuai arahan Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin kami bersama Forkopimcam telah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

“Selanjutnya akan kami sampaikan usulan bantuan pembangunan rumah korban melalui pemerintah desa Ulak Paceh Jaya ke Banzas Muba”, terangnya.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran, Amhar (42) mengucapkan Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Bupati Muba. “Rumah saya habis terbakar dengan kerugian yang ditaksir Rp100 juta, Alhamdulillah pak Bupati Dodi Reza hari ini langsung memberikan bantuan untuk meringankan beban kami,” tandasnya. (Al/*)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button