Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePendidikan

Kedepankan Protokes, SD Negeri 6 Gelumbang Gelar Kegiatan Maulid Nabi

Sumsel Independen – Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda nampaknya tidak mempengaruhi semangat belajar bagi para siswa, meskipun proses belajar yang dijalani hanya dibatasi melalui Daring ataupun Luring.

Seperti halnya dengan SD Negeri 6 Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tetap sengaja digelar SD Negeri 6 tersebut guna mengajak seluruh siswa untuk terus mengingat Nabi Muhammad SAW.

Beberapa ramkuman kegiatan juga nampak mengiringi kemeriahan Maulid Nabi, seperti pembacaan ayat-ayat pendek oleh para siswa dan lomba adzan oleh para siswa kelas IV, V dan VI serta Yel-Yel Islami oleh para siswa SDN 6.

Kepala Sekolah SD Negeri 6 Gelumbang, Junariah SPd menuturkan, bahwa kegiatan tersebut sengaja diadakan guna meningkatkan kecintaan para siswa akan Nabi Muhammad SAW dalam peringatan Maulid Nabi.

“Yang pastinya juga meningkatkan keimanan kepada para siswa guna mentaati ajaran Nabi Muhamad SAW yang diantaranya berjiwa sabar dan berjiwa pemaaf,” kata Junariah SP.d, Senin (02/11).

Baca Juga :   Muba Juara Umum Tiga STQH Provinsi

“Alhamdulillah, dengan diikuti 14 siswa -siswi SD 6 Gelumbang, kegiatan yang kita adakan di Mushola berlangsung lancar dengan tetap jalani Prokes Covid-19,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi segaja dibatasi karena situasi pandemi dan hanya perwakilan 14 siswa saja dengan tetap menjalankan prokes covid-19 .

Junariah menyampaikan, dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi secara sederhana tersebut, diharapkan kedepan dapat menjadi amal ibadah dan pembekalan keimanan dan ketaqwaan bagi siswa, khususnya keluarga besar SD Negeri 6 Gelumbang.

“Saya juga berharap dengan peringatan Maulid Nabi yang kita peringati ini virus corona dapat sirna dari muka bumi ini,” ucapnya. (Cak_In)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button