Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah Daerah

Kejar Target Kebutuhan Air Bersih, PDAM Lakukan MoU Bersama BSB

Sumsel Independen – Pemerintah kota Palembang melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terkait ketersediaan air bersih. Selain itu, dukungan demi dukungan juga terus berdatangan guna mendorong keinginan tesebut.

Melalui Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Bank Sumsel Babel (BSB) tentang Pengelola Keuangan dan Jasa Perbankan Lainnya yang diadakan di Rumah Dinas Walikota Palembang, PDAM Tirta Musi harapakan target kebutuhan kapasitas dapat segera terpenuhi.

“Kita ingin melakukan percepatan investasi, sehingga apa yang disampaikan pak Wali tadi, terkait kapasitas kita bisa kita kejar sehingga bisa melayani masyarakat dengan cepat,” kata Direktut Utama PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya usai penandatanganan MoU bersama pihak BSB, Kamis (22/10).

Menurutnya, dengan menggunakan dana dari pihak lain, pihaknya juga berharap percepatan investasi juga dapat segera dilakukan.

Baca Juga :   Komitmen Tingkatkan Kapasitas Dosen di Sumsel, Ketum APTISI Beri Herman Deru Penghargaan

“Alhamdulillah, Bank Sumsel Babel juga percaya dengan kinerja kita, mengingat Bank Sumsel Babel ini mau membiayai pembangunan salah satu instalasi kita di Karangan Anyar II,” ujarnya.

“Pembangunan ini kita harapkan agar kebutuhan masyarakat kota Palembang ini dapat terpenuhi, dengan suatu pinjaman komersial dengan investasi 93 Miliyar. Karena, kalau 500 liter per detik itu, 40 ribu pelanggan bisa kita layani,” tambahnya.

Selain itu, Andi juga menjelaskan, dengan adanya percepatan Investasi tersebut juga, PDAM Tirta Musi akan segera menerima insentif dari Pemerintah Pusat melalui Word Bank.

“Jadi, nantinya itu akan dikembalikan kepada kita dalam bentuk aset 30 persen. Kita akan mendapatkan insentif, yaitu dalam bentuk aset, seperti pipa ataupun pompa,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin berharap, meskipun ditengah pandemi Covid yang saat ini masih melanda, pergerakan ekonomi diharapkan kedepan dapat terus berjalan dan tidak terhenti.

Baca Juga :   Bupati Dodi Reza: Safari Ramadhan Momentum Silaturahmi dan Serap Aspirasi

“Dengan kami masuk dan bersinergi denagan BUMD, kita berharap ini bisa sedikit menggerakan roda perekonomian di Sumatera Selatan,” kata Syamsuddin.

Masih dikatakannya, bahwa pihaknya akan terus mensuport apa yang dibutuhkan oleh para BUMD, tidak terkeculi juga bagi PDAM Tirta Musi.

“Tentunya dengan prinsip sama-sama bersinergi dan sama-sama membangun. Setelah kita bersinergi ke PDAM, mungkin kita akan bersinergi ke tempat yang lain,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo berharap, dengan dilakukannya MoU bersama pihak Bank Sumsel Babel, selain percepatan investasi, ketersediaan air bersih di kota Palembang tersebut juga dapat segera terpenuhi.

“Karena apa yang kita lakukan bersama Bank Sumsel Babel ini juha terkait dengan ketersediaan air bersih di kota Palembang ini,” singkatnya. (Ril)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button