Griya Literasi
Pemkot

Kelompok Tani Muba Terima 11 Unit Mesin Perontok Jagung

Selasa, 20 Okt 2020 19:55 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Kelompok petani jagung di Kabupaten Musi Banyuasin mendapatakan bantuan 11 (sebelas) unit mesin perontok jagung dari Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Alat perontok jagung tersebut diserahkan langsung oleh Anggota Komisi IV DPR RI Riezky Aprilia SH MH kepada petani saat melaksanakan Reses di Halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Muba, yang turut dihadiri Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba H Yusman Srianto dan Kepala DTPHP Muba Ir A Thamrin, Selasa (20/10/2020).

Anggota Komisi IV DPR RI mengatakan sebelumnya diserahkan juga benih atau bibit jagung, dan untuk menindaklanjuti hilirisasinya dengan alat tersebut yang diperuntukkan kepada kelompok tani guna meningkatkan sektor pertanian.

“Ada beberapa segmen yang harus dibantu, padi dan jagung itu sudah prioritas. Seperti arahan Presiden RI Joko Widodo, hari ini kita mendorong Indonesia Maju Berdaulat Pangan. Oleh karena itu sektor pangan ini harus benar-benar kita jaga,” kata Riezky.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah mendukung program ini.

“Kita sama-sama berkomitmen untuk menjaga Muba dapat berdaulat pangan kedepan,” ucapnya.

Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba H Yusman Srianto pada kesempatan tersebut turut mendampingi mewakili Bupati dan Wakil Bupati Muba mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya Anggota Komisi IV DPR RI, sudah memberi bantuan dari dana aspirasi untuk Kabupaten Muba dimana sebagai daerah lumbung pangan dibidang holtikultura.

“Untuk pengawasan, pada prinsipnya kelompok-kelompok tani harus tetap komitmen berusaha agar alat itu eksis bisa digunakan dengan baik,” ujar Yusman.

Salah satu Anggota Kelompok Tani Karya Kecamatan Sungai Lilin Suwarno mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah terutama kepada Komis IV DPR RI telah memberi bantuan. Dikatakannya mesin ini akan sangat membantu petani yang sebelumnya perontokan jagung dilakukan dengan cara manual.

“Kita harapkan bukan hanya sebatas mesin perontok saja, melainkan juga dari sektor hulu seperti pupuk agar hasilnya lebih maksimal,” tandas Suwarno. (Ril/Al)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode