Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Olahraga

Kembali Bangkit, PS Palembang Munculkan Tagline ‘Betaji’

Sumsel Independen – Kota Palembang memiliki sejarah sepakbola yang panjang. Klub legendaris kota Palembang bertajuk Laskar Segentar Alam alias PS Palembang, kini telah bangkit kembali dengan komitmen dari kepengurusan yang dipimpin Presiden klub, Drs. Ratu Dewa Msi.

Setelah resmi dilantik dan disahkan pada tanggal 4 November 2020 lalu, kepengurusan PS Palembang saat ini berupaya memaksimalkan visi misi sepakbola kota Palembang yang lebih maju dan terarah.

Dengan tagline “Berjuang Menepati Janji (Betaji)”, gerbong perubahan dan kebangkitan Laskar Segentar Alam itu juga akan terus berkomitmen dalam membangkitkan kembali para pecinta olahraga Sepakbola PS Palembang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ratu Dewa saat menggelar Konferensi Pers bersama awak media jelang peresmian Sekretariat PS Palembang di Jalan HM Rasyad Nawawi, Komplek Ruko Maju Motor 512 Palembang pada 9 Januari mendatang, Rabu (06/01).

Baca Juga :   Dengan Tendangan Dewa, Sekda Palembang Tandai Pembukaan Turnamen Futsal

Diketahui, beriringan dengan peresmian sekretariat PS Palembang, pengumuman pemenang sayembara jersey PS Palembang, pengumuman pelatih PS Palembang dan pengumuman pembukaan seleksi pemain PS Palembang yang akan berlaga di ajang Liga, Piala Soeratin U-17 dan U-15 juga rencana akan dilakukan pada hari yang sama.

Dikatakan Ratu Dewa, bahwa seluruh manajemen PS Palembang saat ini sudah mulai berbenah untuk membangkitkan kembali pecinta olahraga sepakbola PS Palembang.

“Kita memohon dukungan warga Palembang pecinta sepakbola untuk mengawali kebangkitan ‘Bataji’ PS Palembang, mulai saat ini hingga kedepan,” kata Ratu Dewa.

“Target kita harus tembus Liga 3 dan Liga-liga berikutnya. Mohon doa, restu dan dukungan dari semua warga Palembang, para pengusaha, Pers, Ormas serta Stake Holder lainnya,” tambahnya.

Dewa juga menjelaskan, bahwa antusias dalam mengikuti seleksi pelatih serta para pemain saat ini juga dinilainya sudah cukup banyak, dengan total update yaitu 34 orang untuk pelatih yang berasal dari berbagai Provinsi, 134 orang pemain untuk U-15, 104 untuk U-17, serta 130 orang untuk Liga 3.

Baca Juga :   AT Berharap IPSI Lahirkan SDM Berprestasi

“Untuk data yang masuk cukup banyak, namun untuk pelatih kita prioritaskan untuk pelatih lokal kedepannya, nanti kita lihat kesiapan tim dan akan kita bahas bersama dengan seluruh pengurus PS Palembang untuk pelatih berikutnya,” ujar Ratu Dewa.

Dikatakan Dewa, dalam waktu dekat, Direktur Tehnik juga akan segera melakukan penyeleksian melalui tim khsusus untuk para pemain yang mengikuti penyeleksian.

“Karena Direktur Tehnik yang lebih paham. Dan antuasiasnya itu juga luar biasa, hampir menembus angka 400 lebih, dan ini akan diseleksi oleh tim khusus nanti sesegera mungkin dalam waktu dekat,” tungkasnya.

Diketahui, turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, yaitu Wakil Presiden PS Palembang, Ir Gunawan Gentimat M.TP, Wakil Sekretaris PS Palembang, Yulia Tri Samiha, Direktur Keuangan PS Palembang, Ir Lucyanti Pahri, Direktur Marketing PS Palembang, Alvin Robby Hartono, Direktur Operasional, Hanief Djohan, Direktur Media dan Promosi, Abdullah Taufik SE MM, Direktur Teknik, Indra Sistiyono, Direktur Pembinaan dan Pengembangan, Jarot SE serta Wakil Direktur Marketing PS Palembang, Endang Wierono SE MH. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button