Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePendidikan

Kembali Gelar Wisuda di Tengah Pandemi Covid-19, STAIR Sekayu Terapkan Protokes

Sumsel Independen – Sekolah Tinggi Agama Islam Rahmaniyah (STAIR) Sekayu menggelar wisuda ke XXII, sebanyak 35 wisudawan dan wisudawati. Wisuda di masa pandemi Covid-19 ini sudah digelar kedua kalinya dengan menerapkan protokol kesehatan (Protokes), Rabu (9/9/2020).

Terpantau, dalam pelaksanaan Wisuda STAIR Sekayu tahun ini, berbeda dengan wisuda sebelumnya. Tahun ini, penyerahan ijazah dan pemindahan kuncir oleh Ketua STAIR Sekayu, Murjaya MAg secara simbolis kepada 2 lulusan terbaik saja, dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan COVID-19. Para wisudawan dan wisudawati tetap memakai masker dan cek suhu tubuh.

Walaupun demikian kondisinya, tidak mengurangi rasa kebahagiaan 35 wisudawan dan wisudawati, mereka tetap semangat menunjukkan rasa bahagia atas keberhasilan yang telah diraih.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs H Yusuf Amilin hadir pada acara wisuda tersebut. Dikatakannya, Pemkab Muba memiliki komitmen yang tinggi dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk dunia pendidikan, dari pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi, yang kesemua dipersiapkan guna terciptanya generasi-generasi bangsa yang tangguh.

Baca Juga :   Harnojoyo Dinobatkan People Of The Year 2020

“Mereka yang diwisuda hari ini tentunya merupakan SDM yang cerdas, sehat, berakhlak baik dan terdepan. Diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang dimilikinya ditengah masyarakat kita yang bercorak ragam budaya, etnis dan status sosial,”ujarnya.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba juga menyampaikan, sebagai bagian dari suatu komunitas ilmiah yang berada dan dibanggakan oleh rakyat dan Pemkab Muba, Perguruan tinggi Rahmaniyah Sekayu berperan melahirkan lulusan-lulusan yang siap pakai dan handal. Banyak ditempatkan pada dinas-dinas Pemkab Muba dan telah memberikan kontribusi nyata bagi Pemkab Muba.

“Saya mengapresiasi tinggi kepada yayasan Rahmaniyah yang telah banyak berperan dalam pembangunan Kabupaten Muba. Kami berharap agar kita sama-sama berpartisipasi dalam menghadapi tantangan masa depan yang penuh persaingan, dengan meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan perguruan tinggi Rahmaniyah yang kita banggakan ini,”pungkas Yusuf.

Baca Juga :   Mawardi Yahya Sampaikan Penjelasan Terhadap 9 Raperda Provinsi Sumsel 

Sementara itu Ketua Yayasan Rahmaniyah Sekayu, Yustian Yusa SS MSi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang telah memberikan bantuan sosial tunai kepada Civitas Akademika Yayasan Rahmaniyah Sekayu.

Pada kesempatan yang sama, dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada 35 wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di STAIR Sekayu.

“Mewakili unsur pimpinan, staf, dan segenap sivitas akademika Sekolah Tinggi Rahmaniyah Sekayu,  mengucapkan selamat dan sukses kepada 35 wisudawan dan wisudawati STAIR Sekayu. Semoga dapat memberikan peran dan kontribusi positif dengan bekal kompetensi keilmuan yang diperoleh,”tandasnya. (Ril/Al)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button