Pemerintah Daerah

Kembali Tinjau Musibah Kebakaran, Fitri : Jadikan Musibah Ini Sebuah Pelajaran

Sumsel Independen – Mendapat informasi, salah satu rumah warga di AKBP H. Umar No. 78 RT 01 RW 01, Kelurahan Ario Kemuning, hampir habis disambar Sijago merah, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, menyambangi rumah korban.

Sebuah rumah milik Djaurh wtjik (70) warga Jalan AKBP H. Umar No. 78 RT 01 RW 01, Kelurahan Ario Kemuning, hampir habis disambar Sijago merah. Kejadian yang tidak diduga ini, terjadi ketika pemilik rumah sedang melakukan aktivitas diluar halaman.

Kebakaran rumah dengan ukuran 15×9 meter, Yang diketahui milik Djaurh Wtjik (69), diakibatkan korsleting listrik.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi, Kamis (10/6) kemarin sekitar pukul 06.00 WIB.

Dan pemilik rumah berada di dalam rumah bersama anak laki-lakinya, beruntung tidak ada korban jiwa, pemilik rumah berhasil selamat dan tidak merambat ke rumah lainya.

Baca Juga :   Bupati Muba Dodi Reza Latih ASN Hingga Camat ke Pusdiklat BAIS

Mengetahui terjadi kebakaran ketika api mulai membesar, warga secepatnya langsung bergotong-royong dalam memadamkan sijago merah. Mulai dari ibu-ibu dan bapak-bapak yang membawa air dari rumahnya untuk memadamkan api kebakaran.

Sekitar 15 menit, warga dengan kekompakannya berhasil memadamkan sebelum pemadam kebakaran tiba.

Disela kunjungannya, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menerangkan bila, musibah ini menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua, seperti kita ketahui beberapa pekan ini kondisi cuaca terlihat panas bahkan menimbulkan kekeringan yang mengakibatkan mudahnya terbakar.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk terus berhati-hati dan waspada atas terjadinya arus pendek kelistrikan yang ada dirumah. Saat melakukan peninjauan korban kebakaran di Kelurahan Ario Kemuning, Jumat (11/6).

“Hendaknya kita memperhatikan situasi didalam rumah jika hendak bepergian keluar, baik lama atau sebentar hendaknya mengecek kompor sudah dimatikan atau belum serta memadamkan lampu dari sekringnya guna menghindari terjadinya aliran arus listrik,”tandasnya. (Ril/Al)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button